SATGAS YONIF 125 DAMPINGI PUSKESMAS GELAR SIDAK TEMPAT RUMAH MAKAN DAN KIOS
0 Komentar 1551 pembaca

SATGAS YONIF 125 DAMPINGI PUSKESMAS GELAR SIDAK TEMPAT RUMAH MAKAN DAN KIOS

Keamanan

Merauke, MajalahPerwira - Untuk memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi warga benar-benar sehat dan aman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa bekerjasama dengan Puskesmas Bupulmenggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke tempat rumah makan dan kios yang tersebar di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Sabtu (4/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosimenyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan rumah makan dan kios ini melibatkan tiga orang personel Satgas Yonif 125 dipimpin Sertu A. Sigalingging bersama-sama dengan tiga orang petugas kesehatan dari Puskesmas Bupul.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Jangan sampai warga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sudah tidak layak edar (kadaluarsa) yang berpotensi menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.

“Diharapkan kepada warga agar lebih waspada dan teliti dalam membeli sesuatu. Pastikan makanan ataupun minuman yang dibeli belum kadaluarsa dan layak untuk dikonsumsi,” tandas Dansatgas.

Secara terpisah, Yulita Latuperissa, Amd.Kep. (38 th) petugas kesehatan Puskesmas Bupul menyampaikan, kegiatan pemeriksaan rumah makan dan kios ini dilakukan secara rutin untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual kepada masyarakat benar-benar layak dikonsumsi dan sehat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kerja sama seperti ini akan tetap berlanjut di kemudian hari,” tuturnya. MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top