BNN MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOBA
0 Komentar 1363 pembaca

BNN MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOBA

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko dan Menteri Sosial Juliari Batubara memusnahkan barang bukti (barbuk) 86623 gram shabu, 80.530 pil ekstasl, 211 gram tembakau gorilla dan 5.138 gram dimetiltriptamina dikantor BNN Jalan MT Haryono, Cawang, Jaktim, Jumat (3/7).

Komjen Heru menerangkan, pemusnahan barang bukti tidak bertuan tersebut untuk yang ke 4 kalinya sejak Covid-19 sejak bulan Maret 2020 dengan modus pengiriman secara online dan paket.

"Ini pemusnahan keempat. Kejadian-kejadian waktu Covid dari awal Maret. Mereka (bandar) lewat online dan juga lewat jasa-jasa pengiriman," kata Heru disela-sela pemusnahan.

Heru menambahkan, barang bukti tersebut bersumber dari delapan kasus.

"Seluruh barang bukti dari delapan kasus yang berbeda," ujar Heru.

Menurut Heru, pemusnahan narkoba sebagai bentuk keseriusan BNN dalam pemberantasan narkoba, dan tanggung jawab kepada masyarakat.

"Sesuai amanat Pasal 91 ayat (2), ayat (3), ayat (4) dan ayat (5) dan Pasal 92 ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas mantan Kapolda Lampung ini

Sementara itu, Mensos Juliari mengatakan, Mensos memiliki kaitan dengan BNN berupa rehabilitasi.

"Di Kemensos kami ada lima balai rehabilitasi di mana kami ingin balai rehab kami ingin bagian dari kepanjangan tangan BNN. Kami ke depannya apabila perbaikan design atau apapun, kami ajak BNN supaya balai rehab napza bisa sesuai juga dengan standar yang ada di BNN sehingga saat digunakan BNN tidak perlu banyak penyesuaian," katanya.

Menurut Juliari, kerjasama bidang lainnya dibidang pembinaan narapidana kasus narkoba.

"Pemberdayaan saudara-saudara kita kembali ke masyarakat mantan pecandu dan rehab Kemensos kepentingan agar itu bisa kembali baik dan tidak terjerumus ke narkoba," ungkap Juliarin.

"Kita bisa masukan poin pemberdayaan sehingga tak hanya pemberantasan dan rehabilitasi bisa juga pembedarayaan. Mereka jangan dianggap pesakitan terus karenamereka punya hak juga," lanjut Juliari. MP-RON

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top