TAKUT TIDAK KUAT IMAN, KAPOLRI: MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOBA
0 Komentar 1369 pembaca

TAKUT TIDAK KUAT IMAN, KAPOLRI: MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOBA

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku, sudah menginstruksikan kepada jajarannya segera memusnahkan barang bukti (BB) sebanyak 1,2 ton sabu, 35.000 butir ekstasi dan 410 kg ganja, lantaran bila berlama-lama dapat disalahgunakan oleh penyidik.

"Sebab musuh dari dalam adalah kita sendiri kalau nggak kuat iman segenggam narkoba nilainya miliaran diambil dikarenakan untuk menghindari itu saya perintahkan untuk cepat-cepat agar barang bukti narkoba ini dimusnahkan," kata Idham dalam sambutannya disela-sela pemusnahan barang bukti narkoba di Lapangan Promoter Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 55, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam pemusnahan itu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Komisi III DPR Herman Heri, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Idham menerangkan, barang bukti tersebut hasil pengungkapan penyidik gabungan Satgas Merah Putih dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya selama Mei sampai Juni 2020 oleh Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

"Kejahatan narkoba ini tergolong kejahatan luar biasa atau extra ordanary crime dan lintas negara. Karenanya ini menjadi ancaman bagi bangsa khususnya generasi milenial dan dapat menyerang segala sendi kehidupan berbangsa," jelasnya.

Idham menegaskan, Indonesia bukan menjadi lokasi transit maupun pemasaran narkoba.

"Karena Indonesia tidak boleh jadi tempat transit, apalagi menjadi pasar peredaran narkoba ini," ujarnya.

Idham mengungkapkan, barang bukti 1,2 ton sabu yang dimusnahkan ini, adalah hasil pengungkapan dari Satgas Merah Putih di Serang, Banten dan Sukabumi.

Sabu ini diketahui berasal dari Iran dan diselundupkan ke Indonesia melalui jalur laut. Dari kasus ini, sebanyak 16 tersangka ditangkap, dimana 4 diantaranya adalah warga negara asing (WNA) asal Yaman dan Pakistan.

"Bayangkan di saat negara pandemi corona mereka merusak generasi muda (dengan mengedarkan narkoba)," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini. MP-SAP

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top