SIDANG PHK PT TECH DATA, BUKTI SURAT TAMBAHAN PENGGUGAT SALAH
0 Komentar 1373 pembaca

SIDANG PHK PT TECH DATA, BUKTI SURAT TAMBAHAN PENGGUGAT SALAH

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Persidangan pemutusan hubungan kerja sepihak oleh PT Tech Data Advanced Solutions Indonesia melalui pengadilan hubungan industrial (PHI), beragendakan penyerahan bukti surat tambahan dari penggugat.

Kuasa hukum penggugat Ronny Asril menyerahkan bukti surat tambahan kepada majelis hakim. Disaksikan langsung oleh tim kuasa hukum tergugat Yanto Robert. 

Namun ketika Hakim Ketua Bintang Al memeriksanya meminta agar daftar bukti surat penggugat diperbaiki dan permintaan perbaikan daftar bukti itu menjadi 2 kali untuk hal yang sama. 

Sebab daftar bukti surat penggugat pada sidang pekan lalu hingga nomor urut 55. Karena ada bukti tambahan, maka mestinya dalam daftar tambahan nomor urut persidangan hari ini adalah nomor 56. 

Namun pihak penggugat malah membuat dari nomor urut 1, sehingga persidangan akhirnya diskors agar kuasa hukum penggugat memperbaiki. Setelah itu selesai persidangan baru mulai kembali. 

"10 menit ya, sampai 14.30 WIB," kata Hakim Ketua Bintang Al di ruang persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta, Rabu (1/7).

Waktu yang diberikan majelis hakim ternyata tak cukup, penggugat harus memperbaiki bukti surat tambahan hampir 1 jam. Sidang kembali dilanjutkan namun hasilnya masih salah. 

"Ketika perbaikan daftar bukti saya lihat, nomor urut dibuat dari nomor 52 lalu saya beritahu ke ketua majelis. Ketua majelis memeriksa dan benar masih salah," ucap kuasa hukum tergugat Yanto Robert. 

Alhasil Hakim Ketua Bintang Al menunda persidangan satu pekan ke depan dan meminta penggugat memperbaiki bukti surat tersebut. Agenda sidang tambahan bukti dari penggugat sekaligus bukti surat dari tergugat. 

"Untuk sidang berikutnya tergugat mengajukan bukti. Serta bukti surat tambahan penggugat dan surat dari tergugat," cetus Hakim Ketua Bintang Al. Persidangan digelar pada 8 Juli 2020. MP-OGA

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top