HUT BHAYANGKARA KE-74, MENDAGRI BERHARAP POLRI MAKIN SOLID
0 Komentar 1219 pembaca

HUT BHAYANGKARA KE-74, MENDAGRI BERHARAP POLRI MAKIN SOLID

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berharap Organisasi Polri semakin solid. Hal itu disampaikannya usai menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 melalui Video Conference di Gedung Persatuan Purnawirawan Polri, Jakarta, Rabu (01/07/2020).

"Ada 2 tantangan yang penting, yang utama adalah internal, ini organisasi besar, kehidupan piramida, makin mengerucut sampai pada titik puncak, yaitu kepemimpinan tunggal Kapolri. Nah, saya minta kepada teman-teman di Polri untuk tetap solid," kata Mendagri.

Sebagai orang yang pernah menjadi orang nomor satu di jajaran kepolisian itu, Mendagri Tito Karnavian memahami solidaritas adalah kunci dari kekuatan Kepolisian RI.

"Kesolidan dari institusi semua dari atas sampai bawah itu adalah kekuatan terpenting, bukan senjata atau peralatan lainnya seperti peluru, bukan. Kekuatan Polri adalah SDM-nya, selain harus profesional, modern, seperti yang disampaikan Bapak Presiden tadi, intelektual, tapi paling utama adalah adanya rasa Korps yang kuat," bebernya.

Di samping tantangan internal, Mendagri juga meminta Polri mengantisipasi kejahatan lintas batas dan kejahatan lainnya.

"Kemudian yang kedua adalah tantangan kejahatan lintas batas, dunia cyber akan semakin menjadi, perkuat dunia cyber meski Polri sudah sangat kuat sekali. Kemudian kasus-kasus yang merugikan sumber daya alam seperti illegal logging, illegal fishing, corruption, dan kejahatan kontingensi yang berdampak pada kerusuhan," jelasnya.

Dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, Mendagri juga meminta Polri memberikan atensi terhadap penanganan wabah.

"Yang harus diatensi yaitu masalah membantu penanganan Covid, mendisiplinkan masyarakat, memberi contoh, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," pungkasnya.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri, untuk rekan-rekan yang sekarang masih bertugas, tetap semangat. Organisasi Polri adalah organisasi yang besar, tersebar hingga ke desa-desa, memberikan kontribusi yang sangat penting apalagi di tengah Covid ini," tambahnya. SI/Red

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top