SEKALIPUN BERADA DI ZONA HIJAU COVID-19, DPR RI DESAK PEMERINTAH TUNDA PEMBUKAAN SEKOLAH
0 Komentar 1798 pembaca
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

SEKALIPUN BERADA DI ZONA HIJAU COVID-19, DPR RI DESAK PEMERINTAH TUNDA PEMBUKAAN SEKOLAH

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira - Pemerintah berencana membuka kembali proses belajar mengajar di sekolah-sekolah yang berada di zona hijau Covid-19.

Namun, wacana tersebut mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan masyarakat lantaran pembukaan kembali proses belajar mengajar di sekolah sangat beresiko meningkatkan penyebaran Covid-19 di tanah air.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berpendapat, wacana tersebut masih harus dikaji kembali karena semua persiapan, termasuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum terlalu matang.

"Kalau menurut saya pada saat sekarang dengan persiapan dari kita semua termasuk Kemendikbud belum terlalu matang, masih terlalu berisiko untuk membuka kembali sekolah walaupun ada di zona hijau," kata Sufmi kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (17/6/2020).

Sufmi menilai, bagaimanapun anak-anak sekolah sangat rentan untuk tertular Covid-19, apalagi siapa yang dapat menjamin para siswa melaksanakan protokol kesehatan.

"Nah sebaiknya, kita jangan ambil resiko, untuk sekolah masih bisa dilakukan secara online yang penting kuota internet itu bisa disediakan, dan anak anak bisa belajar dengan nyaman di rumah," saran politisi Partai Gerindra tersebut.

Sufmi mengatakan, dengan anggaran yang juga terbatas di masing-masing sekolah untuk penyiapan infrastruktur dan lain-lain, sebaiknya proses belajar mengajar di sekolah tetap harus ditunda dulu.

"Izin dari orang tua memang diperlukan tetapi kemudian tanggung jawab ketika ada di sekolah itu sudah bukan tanggung jawab orang tua, dan apakah cukup sarana dan prasarananya serta SDM-nya, kalau menurut saya jangan kita terlalu spekulasi untuk anak sekolah kalau saya sarannya ditunda dulu," pungkas legislator asal Dapil Banten 3 tersebut. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top