BARESKRIM POLRI BANTAH TELAH MENETAPKAN SAID DIDU SEBAGAI TERSANGKA
0 Komentar 1354 pembaca

BARESKRIM POLRI BANTAH TELAH MENETAPKAN SAID DIDU SEBAGAI TERSANGKA

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira -- Penyidik Direktorat Cyber, Bareskrim, Polri membantah telah menetapkan mantan Sekretaris BUMN Said Didu atas tuduhan melakukan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, penyidik masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. "Belum (jadi tersangka)," kata Argo kepada wartawan, Kamis (‎11/6/2020).

Hal senada dikatakan tim kuasa hukum Said Didu, Letkol CPM (purn) Helvis yang mengaku belum menerima pemberitahuan dari polisi bila kliennya sudah menjadi tersangka. "Belum tahu, belum ada informasi," kata Helvis.

Sementara itu, tim pengacara Said Didu lainnya yaitu Damai Hari Lubis mengaku, belum menerima surat pemberitahuan dari polisi.

"Terus terang sebagai salah seorang kuasa hukumnya kami belum tahu dan belum menerima surat pemberitahuan apapun. Baru kemarin saya komunikasi dengan beliau (Said Didu) menanyakan perkembangan perkara, katanya (kasus) masih berlanjut," jelas Damai Hari Lubis keika dihubungi wartawan, Kamis (11/6).

Meski demikian, Damai hari Lubis mengaku, dirinya akan mencari tahu atas beredarnya kabar kalau Said Didu sudah menjadi tersangka.

"Saya akan cek kebenarannya kepada beliau. Mana tahu surat pemberitahuan tersangka itu tidak melalui tim pengacara tapi langsung kepada beliau," ungkapnya

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan kalau penyidik Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Said Didu sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Penetapan itu Tertuang dalam‎ surat bernomor B/47/VI/2020/Dittipidsiber ‎Bareskrim tertanggal 10 Juni 2020 yang telah ditanda tangani oleh Wadir Tipidsiber Bareskrim Kombes Golkar Pangarso. Dimana, dalam isi surat tersebut penyidik telah melakukan gelar perkara.

Sebelumnya, Menteri Luhut tidak terima dengan pernyataan Said Didu ketika diwawancarai oleh Hersubeno Arief melalui Kanal Youtube.

Kemudian mantan Komandan Detasemen Penanggulangan Teror 81 Kopassus ini melaporkan Said Didu ke SPKT Bareskrim, Mabes Polri dengan tuduhan melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 tentang fitnah dan pencemaran nama baik. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top