SEBUT GANARSIH TAK PAHAM HUKUM PIDANA, LSM LIRA KECAM PERNYATAAN PENGACARA ALVIN LIM
0 Komentar 2554 pembaca

SEBUT GANARSIH TAK PAHAM HUKUM PIDANA, LSM LIRA KECAM PERNYATAAN PENGACARA ALVIN LIM

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Pengacara Alvin Lim yang menuding Yenti Garnasih pakar TPPU dan ketua pansel KPK, tidak paham hukum pidana ternyata adalah sosok yang kontroversial, bukan saja karena profesinya sebagai pengacara, tapi juga karena pernah menjadi tersangka dan terdakwa dalam beberapa kasus.

Pada tangga 21 Februari 2009, Alvin pernah ditetapkan sebagai tersangka kasus penculikan anak. Pasalnya Alvin Lim digugat cerai oleh Shelly isteri yang dinikahinya pada tahun 2006. Shelly menggugat cerai karena kerap mendapat perlakuan kasar bahkan kekerasan.

Pasangan Alvin dan Shelly dikaruniai seorang anak yang kemudian hendak dikuasai oleh Alvin Lim. Namun karena masih dibawah umur maka kuasa tersebut diberikan kepada Ibunya. Alvin lalu melakukan pengambilan paksa anak tersebut, dengan cara mendobrak pintu tanpa seizin pemilik rumah, lalu membawa bayi yang masih berusia 1,3 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu menyatakan “Dia kan mencuri HP di rumah teman istrinya, terus masuk ke rumah orang itu perbuatan tidak menyenangkan. Kemudian dia mendobrak pintu, itu sudah pengerusakan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun lah kalau dikumulatifkan,” Kombes Pol. Zulkarnain Adinegara menjelaskan.

Kontroversi seputar Alvin Lim tidak berhenti disitu, pada April 2018, nama Alvin Lim juga menjadi sorotan publik, dirinya ditahan bersama tiga orang lainnya atas dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen. Alvin bersama beberapa orang ditahan karena dilaporkan oleh pihak PT. Allianz Life Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan “Jadi setelah dilakukan penyelidikan, sudah dinaikan ke penyidikan, dan sudah kita proses, kita sidik. Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka. Dan saat ini ketiga tersangka ini sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya,” kata Argo di Polda Metro Jaya.

Dengan jejak rekam yang buruk ini, Irham Maulidy, HR. S.Sos., M.Sos. Wakil Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat Bidang Politik, Hukum dan OKK, mengatakan Alvin ini dengan rekam jejak yang ada, dia tak pantas menuding pakar hukum lainnya, apalagi sekelas Ibu Ganarsih.

“Berbagai contoh rekam jejak digital betapa buruknya Alvin Lim itu menunjukan kalau dia tak pantas mengatakan dan menuding Yenti Ganarsih pakar TPPU dan ketua pansel KPK, tidak paham hukum pidana. Justru jangan-jangan Alvin Lim itu yang tak paham”, pungkas Irham yang juga mantan aktivis PMII ini. MP-HSN

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top