PENCURI SPESIALIS AKI TRUK KEPERGOK WAKER
0 Komentar 1607 pembaca
Tersangka pencuri accu/aki di Polsek Benowo

PENCURI SPESIALIS AKI TRUK KEPERGOK WAKER

Hukum & Kriminal

Surabaya, MajalahPerwira - M. Hasan (28) warga Jalan Tambak Pring Gg. 1 Surabaya ternyata diam-diam menjadi pencuri spesialis aki truk. Aksi pria masih bujang itu tertangkap basah oleh Choirul waker/penjaga Garasi truk saat mencuri aki truk di pergudangan Jalan Tambak Osowilangun Indah B/15, Benowo Surabaya. Sabtu (26/4/2020) siang.

Kapolsek Benowo kompol Hakim didampingi Kanitreskrim Ipda Jumeno menerangkan, dalam penyidikan tersangka sudah belasan kali mencuri aki truk yang sedang parkir di garasi daerah pergudangan Osowilangun. Sudah banyak laporan yang masuk, namun tersangka ini memang licin.

Namun Sabtu siang kemarin hari sial tersangka, aksinya dipergoki oleh Choirul sekitar pukul 12.00 WIB, ketika melaksanakan kontrol di dalam garasi pergudangan. Saksi melihat ada hal yang mencurigakan yakni ada gerak-gerik orang yang mencurigakan di sekitar truk yang parkir.

“Kemudian, saksi ini berinisiatif untuk mengecek truck Nopol L 9951 UZ yang dilihat oleh saksi diutak atik sama tersangka. Dan benar saja akinya telah hilang. Orang yang mencurigakan tersebut lalu dikejar hingga dapat diamankan,” kata Kapolsek Benowo Kompol Hakim, Selasa (28/4/2020).

Masih kata Hakim, ketika dikejar, tersangka ini sempat membuang aki truck ke selokan. Ketika tersangka tertangkap, guna menghindari amuk massa dan sopir tersangka diamankan ke pos Satpam, lalu melaporkan kejadian itu kepada Polisi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 2.000.000;- ( dua juta rupiah). Dari hasil interogasi pelaku sudah beraksi 5 kali mencuri di tempat yang sama," Imbuh Hakim.

Pelaku kini ditahan untuk pengembangan lebih lanjut dan akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. MP-ALAM

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top