6 DOKTER TEWAS, LSM LIRA USULKAN PADA JOKOWI BERI PENGHARGAAN PAHLAWAN BELA NEGARA
0 Komentar 2937 pembaca

6 DOKTER TEWAS, LSM LIRA USULKAN PADA JOKOWI BERI PENGHARGAAN PAHLAWAN BELA NEGARA

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mendorong agar Presiden Jokowi memberikan penghargaan sebagai pahlawan nasional terhadap enam dokter yang wafat saat melawan pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona.

Selain itu, LSM LIRA secara khusus akan memberikan penghargaan berupa Pahlawan Bela Negara kepada enam dokter yang wafat karena berjuang menyelamatkan bangsa Indonesia dari ancaman Virus Corona.

Wapres LIRA Bidang Hukum dan OKK, Irham Maulidi mengatakan, enam dokter yang meninggal dunia saat berjuang melawan wabah virus corona memang sangat layak diberikan gelar pahlawan bidang kesehatan.

"Kami dari LSM LIRA mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar enam dokter itu diberikan gelar dokter pahlawan nasional bidang kesehatan," ujar Irham melalui sambungan telpon, Rabu (25/3/2020).

Irham menegaskan, LSM LIRA juga berinisiatif memberikan penghargaan sebagai dokter bela negara, karena perjuangan mereka sangat besar dan efek wabah Virus Corona melumpuhkan banyak sektor di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Penghargaan dari LIRA itu, jelas Irham, akan diserahkan kepada keluarga para dokter yang gugur, sebagai bentuk apresiasi yang layak diterima setiap pahlawan bela negara.

"LSM LIRA sudah menyiapkan penghargaannya, dan ini sangat penting sebagai pembelajaran bagi setiap anak bangsa. Para dokter yang gugur itu adalah simbol bela negara," jelas Irham.

Dengan adanya penghargaan dari LSM LIRA, lanjut Irham, diharap perjuangan para dokter dan perawat medis melawan Covid-19 bisa memberikan inspirasi kepada anak bangsa dan para generasi muda, bahwa setiap warga negara memiliki kewajiban untuk bela negara.

"Kami dari segenap keluarga besar LSM LIRA juga mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi tuhan yang maha kuasa," pungkas Irham.MP-SAH

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top