TNI POLRI GERAK CEPAT TANGANI BENCANA BANJIR BANDANG
0 Komentar 1255 pembaca

TNI POLRI GERAK CEPAT TANGANI BENCANA BANJIR BANDANG

Sosial & Budaya

Magelang, MajalahPerwira – Kecepatan dan kesigapan anggota TNI Polri disaat Warga mengalami kesusahan dan perlu tenaga bantuan ahkibat banjir bandang di wilayah kecamatan bandongan hal ini sangat meringankan beban Masyarakat yang mengalami musibah, Minggu (01/03/2020).

Kodim 0705/ Magelang sebagai Komando kewilayahan langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi Banjir Bandang yang melanda Dusun Semen serta Dusun Mudan Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, TNI Polri maupun relawan yang ada yang ada di wilayah kabupaten magelang langsung gerak cepat memberikan bantuan.

Dandim 0705/ Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos bersama kepala pelaksana BPBD Kabupaten magelang Edy Susanto memerintahkan tanggap bencana selama 10 hari kedepan kepada team Relawan dan TNI – Polri, agar penanganan bagi warga yang terkena banjir lumpur dapat segera teratasi,” Terang Dandim.

”Kita saatnya membantu warga yang terkena bencana alam, untuk selalu bersama – sama meringankan beban mental dan tentunya pembersihan matrial lumpur yang masuk rumah warga,” imbuhnya.

Abdul Somad ( 49) salah satu warga Dusun Semen Desa Salamkanci, menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI Polri yang selalu tanggap dan penuh semangat dalam membantu perbersihan matrial tanah kepada warga Dusun Semen yang sedang mengalami bencana banjir bangdang kemarin sore” ungkap Abdul Somad di sela – sela membersihkan ruang tamu rumah miliknya.

Pejabat sementara ( PJ) Danramil 03/ Bandongan Kapten Inf Winarya saat dilapangan, mengaku siap menggerakkan anggotanya dan memantau perkembangan situasi baik para warga pengungsi maupun paska banjir kemarin.

”Kami memerintahkan Babinsa Desa Salamkanci untuk terus memantau setiap perkembangan, guna mempercepat dalam penanganan selanjutnya untuk di laporkan ke komando atas,” terang Kapten Inf Winarya. MP-PEN

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top