POLDA JATIM BEKUK AGEN TRAVEL CURI UANG LEWAT CARDING
0 Komentar 1225 pembaca

POLDA JATIM BEKUK AGEN TRAVEL CURI UANG LEWAT CARDING

Hukum & Kriminal

Surabaya, MajalahPerwira - Tiga pria yang melakukan pencurian uang atau membobol kartu kredit milik orang lain atau Ilegal akses Carding dibekuk Subdit V Cyber Polda Jatim.

Ketiga pelaku yang diamankan mempunyai peran yang tersendiri. Pelaku dengan inisial SG sebagai pemilik agen travel yang menjual tiket maskapai atau kamar hotel hasil kejahatan carding. Pelaku, FD selaku pemilik agen travel yang menjual tiket maskapai atau kamar hotel hasil kejahatan carding

"Pelaku, MR inilah yang melakukan kejahatan carding dengan membobol kartu kredit milik orang lain. Hasil dari pembobolan uang tersebut dibelikan tiket dan pesan kamar yang kemudian dijual oleh DG dan FD," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, didampingi Kasubdit V Cyber AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kamis ( 27/2/2020).

Dilanjutkan oleh kabid humas, modusnya, pelaku SG dan FD membuka usaha Agen Travel dengan iming-iming promo tiket diskon 20% – 30%, yang mana media promosinya melalui akun Instagram atas nama @TN.

Selanjutnya apabila ada pelanggan yang memesan tiket maskapai atau kamar hotel, tersangka SG dan FD menyuruh pelanggan untuk mencari tahu dulu harga tiket resmi pada website Traveloka.com dengan dalih agar bisa menentukan diskon yang akan diberikan kepada pelanggan.

"Kemudian SG dan FD membeli tiket tersebut dari para pelaku illegal akses jenis carding yang salah satunya adalah pelaku MR, dengan harga beli hanya sebesar 40%-50% dari harga resmin," ujarnya.

“Lalu tiket itu dijual lagi kepada pelanggan seharga 70%-75% dari harga resmi,” pungkasnya. MP-Alamuddin

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top