HAIDAR : KORUPSI LEBIH BURUK DARI PROSTITUSI, BAGAIMANA KASUS ASABRI DAN JIWASRAYA?
0 Komentar 1537 pembaca

HAIDAR : KORUPSI LEBIH BURUK DARI PROSTITUSI, BAGAIMANA KASUS ASABRI DAN JIWASRAYA?

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Terkait 2 kasus korupsi besar di BUMN yaitu di PT Asuransi Jiwasraya (persero) dan PT Asabri (persero) yang sedang ditangani lembaga - lembaga hukum di republik ini, ketua Aliansi Relawan Jokowi 2019 Haidar Alwi menilai kalau penyakit korupsi jauh lebih buruk daripada prostitusi.

"Korupsi lebih buruk daripada prostitusi. Prostitusi membahayakan moral individu, tetapi korupsi akan membahayakan moral seluruh negeri, "ujar Haidar di Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Persoalan keuangan yang kini tengah dialami dua perusahaan asuransi pelat merah itu, bisa menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap industri jasa keuangan dinegeri ini. Dampaknya bahkan bisa lebih luas lagi termasuk merusak kepercayaan investor.

"Pasti berpengaruh terhadap sektor jasa keuangan tapi tentu juga akan berpengaruh terhadap sektor riil, bahkan semuanya termasuk di bursa dan sebagainya, "kata Haidar.

Seperti diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk memproses hukum siapa pun yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi di dua perusahaan asuransi milik negara, PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri. Tak terkecuali jika ada orang di lingkaran Istana Presiden.

"Kalau ada orang Istana ambil saja tanpa pandang bulu. Kalau ada orang ngaku dekat saya, silakan saja ambil. Jangan ditutup-tutup pengadilan,"ujar Menkopolhukan Mahfud MD sembari menirukan perintah Jokowi beberapa waktu yang lalu.

Hal ini yang diingatkan Haidar kepada para relawan dan masyarakat Indonesia, untuk memegang janji mantan Walikota Solo tersebut, sekaligus mengawal hingga tuntas dua periode sampai 2024. MP-Zack

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top