MKD DPR RI TUNDA PEMANGGILAN ANDRE ROSIADE, GERINDRA JALAN TERUS
0 Komentar 1371 pembaca

MKD DPR RI TUNDA PEMANGGILAN ANDRE ROSIADE, GERINDRA JALAN TERUS

Parlemen

Jakarta, MajalahPerwira - Anggota Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Arteria Dahlan menyatakan, MKD menunda memanggil politisi Gerindra Andre Rosiade yang diduga melakukan pelanggaran etik dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Arteria kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan (10/2/2020).

"Ya memang sempat dibicarakan pada hari ini, kita ingin memanggil saudara Andre, tapi MKD tetap menjaga kehormatan, keluhuran teman-teman Gerindra. DPP Gerindra bermaksud memanggil saudara Andre besok. Jadi kami menahan diri walaupun kami tahu hari ini sudah ada laporan ke Bareskrim," katanya.

Politisi PDIP tersebut menyatakan, pihaknya lebih menghormati dan menjunjung tinggi hak kewenangan partai gerindra untuk memberikan klarifikasi, dan meminta klarifikasi kepada Andre Rosiade.

"Mungkin Gerindra akan membentuk tim pencari fakta, dan sebagainya. Kita hormati betul, makanya besok silakan Partai Gerindra untuk bisa meminta klarifikasi kepada saudara Andre," tegasnya.

Anggota DPR RI asal Dapil Jatim 6 tersebut mengungkapkan, MKD DPR RI tidak akan menunggu hasil rekomendasi Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra, lantaran memiliki cara tersendiri dalam penangan masalah.

"Saya pikir ini kan seiring sejalan, kita tidak perlu menunggu DPP Gerindra memproses atau teman-teman kepolisian selesai memproses. MKD DPR RI punya cara sendiri untuk memastikan kepercayaan Dewan yang ada di tangan masyarakat.

MKD DPR RI sendiri, kata Arteria tidak akan terlalu lama mengambil sikap terkait kasus Andre Rosiade ini, karena hal ini akan berpengaruh terhadap pencitraan DPR RI di mata masyarakat.

"Bagaimana citra Dewan harus tetap terjaga. Makanya dalam waktu yg tidak terlalu lama, tentunya MKD akan bersikap," ungkapnya.

Gerindra Akan Panggil Andre Rosiade

Sementara itu Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, partainya akan memanggil Andre Rosiade pada Selasa (11/2/2020) esok.

Majelis Kehormatan Partai Gerindra rencananya akan meminta klarifikasi anggota Komisi VI DPR itu terkait isu jebak PSK di Sumatera Barat (Sumbar).

Pemanggilan Andre juga dilakukan agar permasalahan dapat dijelaskan di lingkup internal Partai Gerindra.

"Andre Rosiade diminta klarifikasinya besok di Majelis Kehormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar," ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, partainya belum ingin berbicara sanksi jika ditemukan kesalahan dari penggrebekan PSK yang dilakukan Andre.

Setelah Andre memberikan klarifikasi besok, Gerindra akan menentukan tindakan selanjutnya untuk Andre.

"Besok kan baru berita acara klarifikasi saja. Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," pungkasnya.

Sebelumnya, seperti dilansir Tribunnews.com, Tim Subdit V Cyber Crime Direrktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar mengamankan seorang pria mucikari bersama seorang perempuan yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda. Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 14.17 WIB. Dengan barang bukti yang ditemukan polisi keduanya akhirnnya buka mulut, bekerja sebagai mucikari dan PSK.

Af sebagai mucikari diamankan usai mengantar wanita bernisial N (PSK) ke sebuah Hotel Berbintang di Jalan Bundo Kandunang. Sementara N (26) digerebek di kamar hotel dalam kondisi tanpa busana. Dari pengakuannya sedang menunggu tamu.

"Pimpinan kami dihubungi oleh anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan bahwa di hotel ini terdapat prostitusi online. Setelah laporan dipastikan benar, kita langsung melakukan penggerebekan di hotel tersebut,” kata Panit II unit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar AKP Indra Sunedi. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top