DPR RI AKAN GELAR RAPAT PARIPURNA PENGESAHAN RUU PRIORITAS 2020
0 Komentar 1906 pembaca

DPR RI AKAN GELAR RAPAT PARIPURNA PENGESAHAN RUU PRIORITAS 2020

Parlemen

Jakarta, MajalahPerwira - Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan, hari ini DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna ke 8 masa persidangan II tahun sidang 2019-2020.

Hal tersebut disampaikan Puan kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (22/1/2020).

Puan menyatakan, salah satu agenda yang dibahas adalah meminta persetujuan Rapat Paripurna untuk mengesahkan RUU prioritas yang masuk Prolegnas 2020.

"Ada 55 judul RUU, 4 RUU carry over yang ditetapkan oleh DPR-DPD dan pemerintah, serta 3 RUU kumulatif terbuka yang akan dimintakan persetujuan rapat Paripurna," katanya.

Hal itu, lanjut Puan, termasuk dalam RUU baru yang akan dibahas adalah 3 RUU Omnibus Law yakni RUU Cipta Lapangan Kerja, RUU Perpajakan, dan RUU tentang Ibukota Negara.

Menurut Puan, sampai sekarang DPR RI belum menerima satu pun draft RUU Omnibus Law inisiatif dari pemerintah.

"Karena itu DPR tidak bertanggung jawab dan tidak menanggapi draft RUU Omnibus (Cipta Lapangan Kerja) yang beredar di publik dimana sumbernya tidak jelas," tutur politisi PDIP itu.

Puan berjanji, DPR RI akan membahas RUU sesuai mekanisme yang ada.

"Bahwa RUU Omnibus Law masuk dalam daftar prioritas pembahasan, tentu akan menjadi fokus kerja Badan Legislasi," ujarnya.

Mantan Menko PMK tersebut menegaskan, DPR RI akan menerima masukan dari semua kelompok masyarakat sehingga pembahasan RUU Omnibus akan berlangsung secara komprehensif.

"Rapat Paripurna DPR hari ini juga mengagendakan pengesahan sekaligus pengambilan sumpah anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW)," pungkasnya. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top