BAGAIMANA NASIB TENAGA KERJA HONORER?, INI KATA BUPATI BANGKALAN
0 Komentar 2239 pembaca

BAGAIMANA NASIB TENAGA KERJA HONORER?, INI KATA BUPATI BANGKALAN

Ketenagakerjaan

Bangkalan, MajalahPerwira - Setelah Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sepakat untuk menghapus tenaga honorer, pegawai tetap, pegawai tidak tetap, dan lainnya dari organisasi kepegawaian pemerintah.

Bupati Bangkalan malah menyatakan jika dirinya masih baru mendengar kabar tersebut, dan sebagai orang nomor satu dibangkalan pihaknya akan segera menindak lanjuti ke pusat dan mempertanyakan solusi terbaiknya seperti apa.

R KH Latif Amin Imron jelaskan bahwa kabupaten yang saat ini dipimpinnya memiliki empat ribu tenaga Honorer, dan jelas kata orang nomor satu di kabupaten Bangkalan itu akan memperjuangkan nasib tenaga kerja honorer yang ramai diperbincangkan.

"Untuk saat ini Bangkalan punya 4 ribu tenaga Honorer itupun sebagian dari mereka banyak yang mengikuti seleksi tes cpns tahun ini dan juga tenaga kontrak yang berusia diatas 35 tahun. Jadi kami akan berkoordinasi bagaimana baiknya karena hal ini kami juga membutuhkan solusi jika memang benar tenaga honorer ini akan dihapus tanpa ada solusi yang terbaik untuk mereka kan kasihan," Jelas Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan. Selasa (21/01/20)

Dijelaskan Ra Latif, bahwa pihaknya baru mengangkat tenaga kontrak dan tenaga honorer di kabupaten Bangkalan yang menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, namun dengan beredarnya kabar yang demikian pihaknya akan memperhitungkan kembali untuk pengangkatan.

"Itu harus kami perhitungkan sebelum mengangkat mereka. Dan sebentar lagi juga akan pengangkatan cpns jadi sebetulnya kami sudah menganggarkan kira-kira berapa pegawai yang akan diangkat ini sudah harus disiapkan semuanya termasuk gaji" tuturnya

Ra Latif menyatakan untuk masalah ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat

" kami juga masih menunggu regulasi dari pusat. Keputusannya seperti apa kami menerimanya saja. Kami juga mengharapkan solusi untuk para honorer yang ada di Bangkalan" imbuhnya

Bupati muda itu menyatakan ada plus dan minusnya dalam penghapusan tenaga honorer, kata dia jika benar adanya penghapusan tenaga honorer, aii merasa terkurangi di anggaran karena menjadi ringan dan tidak perlu membiayai mereka lagi. Akan tetapi pihaknya merasa berat di kinerja karena mereka banyak membantu program kerja pemerintah. MP-Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top