KETUA TIM PENGGERAK PKK JATIM SEBUT ANGKA STUNTING DI BANGKALAN TINGGI
0 Komentar 4101 pembaca

KETUA TIM PENGGERAK PKK JATIM SEBUT ANGKA STUNTING DI BANGKALAN TINGGI

Kesehatan

Bangkalan, MajalahPerwira - Stunting atau kondisi gangguan pertumbuhan pada anak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa timur, masih tergolong tinggi. Pasalnya kabupaten yang berada di ujung barat pulau Madura tersebut masuk dalam 12 daerah stunting tertinggi di Jawa timur.

Arumi Bachsin, selaku Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) provinsi Jawa timur, akui angka stunting di kabupaten Bangkalan cukup tinggi, dan untuk menurunkan angka stunting pihaknya kembalikan ke masing-masing daerah tersebut.

"Iya untuk Madura semuanya memiliki angka Stunting yang cukup tinggi, untuk startegi menurunkan kami minta saran ibu Bupati Bangkalan, karena ibu Bupati lebih tau kultur kebiasaan masyarakat di Bangkalan," ungkap Arumi sapaan akrab ketua Tim Penggerak PKK Jawa timur.

Istri dari wakil Gubernur Jawa timur tersebut juga jelaskan upaya untuk menurunkan angka stunting di kabupaten atau kota yang ada di Jawa timur adalah dengan mengoptimalkan fungsi pelayanan posyandu disetiap masing-masing daerah.

Posyandu yang saya harapkan mampu menjadi pintu pertama bagi masyarakat, dari posyandu mulai dari anak yang berada di kandungan semua dapat dipantau," Ungkap Arumi usai lakukan monev di pendopo Agung kabupaten Bangkalan.

Ditempat yang sama, ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bangkalan, juga mengakui kabupaten Bangkalan memang memiliki angka stunting yang cukup tinggi, namun pihaknya bersyukur angka tersebut mulai ada penurunan.

"Alhamdulillah, di Bangkalan dari angka stunting sudah menurun, dari angka 3.153 kini menjadi 2.700, ini bukan hasil PKK saja, ini adalah hasil sinergitas dari semua elemen," Papar Zainab saat sambutan di acara Monev Stunting dan kematian Ibu dan Bayi. Selasa (21/01/20)

Istri orang nomor satu di Bangkalan itu, ajak semua elemen masyarakat untuk turut berperan untuk melawan stunting yang ada di kabupaten Bangkalan, karena menurutnya masalah sunting bukan masalah kecil karena menyangkut sumber daya manusia (SDM) kedepannya.

"Mari kita belajar mensyukuri hidup, dan belajar memanusiakan manusia, berilah hak anak dan berilah hak hidup untuk orang lain. jagalah alam makan alam akan menjaga kita, dengan demikian otomatis stunting akan menurun" tutupnya. MP-Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top