SETELAH DITERTIBKAN DAN TIDAK ADA KEMACETAN, BAGAIMANA NASIB PKL?
0 Komentar 1444 pembaca

SETELAH DITERTIBKAN DAN TIDAK ADA KEMACETAN, BAGAIMANA NASIB PKL?

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Pedagang kali lima (PKL) dan parkir liar di tepi jalan raya kabupaten Bangkalan, ditertibkan petugas gabungan, Senin (13/01/20).

Pasalnya mereka ditertibkan karena sering kali membuat kawasan tertib lalulintas di Bangkalan menjadi macet. Banyak PKL mengambil hak pejalan kaki dengan berjualan di atas trotoar dan banyak pula parkir liar yang tidak mengantongi izin dari Dinas terkait.

Petugas yang menertibkan yaitu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan serta dibantu personel TNI dan polisi setempat.

Irman Gunadi, Kepala Satpol PP kabupaten Bangkalan, ungkapkan bahwa dalam melakukan penertiban di sepanjang kawasan tertib lalulintas merupakan perintah Undang-undang dan Peraturan Daerah yang berlaku.

"Untuk kawasan tertib lalulintas, fasilitas umum ini kan harus bersih dari PKL, kalau PKL mau tertib mereka kan sudah disediakan tempat," Ungkap Irman sapaan Kepala Satpol PP Bangkalan

Herman menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas terkait agar saling membantu, seperti Dishub untuk bisa menertibkan parkir liar yang menjadi kewenangannya.

Kepala Satpol PP Bangkalan tersebut juga menambahkan bahwa pihaknya dalam hal ini menurunkan 60 personil untuk menjalankan Program yang namanya Pengamanan Zona (Pam Zona)

"Kali ini kami menurunkan 60 personil, 30 personil untuk menjaga di pam zona, dan lebihnya untuk penertiban," sambung Herman

Sedangkan, Saiful, Kasi Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bangkalan. Jelaskan penertiban dilakukan di kawasan yang sering terjadi kemacetan dan rawan pelanggaran.

"4 titik ruas jalan yang rawan pelanggaran, yaitu di pecinan, depan RSUD Bangkalan, sekitar Taman Paseban, dan di Stadion Gelora Bangkalan," ungkap Saiful

Lanjut Saiful, Penertiban hari ini pihaknya tidak hanya untuk parkir-parkir yang ada di tepi jalan, namun juga menertibkan pedagang yang menggunakan bahu jalan atau ditrotoar.

“Kami juga menertibkan pedagang yang menggunakan Trotoar, oleh sebab itu kami berkolaborasi dengan Satpol PP,”

Di tempat yang sama, Heni warga kelurahan Bancaran yang juga salah satu PKL di kawasan tertib lalulintas, sampaikan pihaknya tidak tau kalau berjualan dipinggir jalan dilarang, dan pihaknya mengaku tidak tau juga kalau pemerintah menyiapkan tempat untuk berdagang.

"Yaa saya kan Orang kecil, jadi hanya bisa pasrah, suruh pindah yaa harus pindah," ungkap Heni. MP-Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top