RETRIBUSI PARKIR NAIK, PLANG RETRIBUSI PARKIRNYA KOK BELUM DIGANTI?
0 Komentar 1321 pembaca

RETRIBUSI PARKIR NAIK, PLANG RETRIBUSI PARKIRNYA KOK BELUM DIGANTI?

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Terhitung sudah 9 tahun tarif retribusi parkir di Bangkalan tidak diperhatikan, dampaknya juru parkir (Jukir) di Bangkalan mengambil keuntungan sendiri dengan menarik tarif retribusi tidak sesuai aturan yang berlaku.

Hingga ditetapkannya Perbub (Peraturan Bupati) Bangkalan nomor 55 tahun 2019 tentang perubahan besaran tarif retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum dalam peraturan daerah (perda) Kabupaten Bangkalan nomor 9 tahun 2010 tentang retribusi jasa umum.

Dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020 aturan tersebut diberlakukan. Di mana tarif parkir sepeda angin yang sebelumnya Rp500 menjadi Rp1.000, sepeda motor dari Rp1.000 jadi Rp2.000, roda empat dari Rp2.000 jadi Rp3.000. Sedangkan tarif truk dan bus dari Rp3.000 jadi Rp4.000, serta truk gandeng dari Rp5.000 menjadi Rp6.000.

Namun pemberlakuan tarif retribusi parkir yang baru membuat masyarakat setempat kebingungan, pasalnya pemberlakuan tarif parkir di Bangkalan tidak didukung oleh fasilitas yang ada, seperti papan yang memaparkan tarif parkir di tepi jalan tidak selaras dengan Perda yang di berlakukan.

Ariek Moen, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan paparkan aturan baru menaikkan tarif parkir ini dilakukan untuk meminimalisir penarikan liar oleh jukir, namun pihaknya belum bisa mengganti plang pengumuman tarif parkir di tepi jalan dikarenakan belum ada anggaran.

"Anggaran untuk pengadaan plang itu belum ada, jadi belum bisa di ganti," ungkap Arik sapaan akrab Kebid Lalulintas dan Angkutan jalan Dishub Bangkalan. Jumat (10/01/2020)

Lanjut Arik, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengganti plang tarif parkir tersebut, namun jika anggaran pengadaan plang belum juga ada, pihaknya akan ambil langkah cepat dengan mengecat plang retribusi parkir untuk menutupi tarif parkir yang sudah tidak berlaku itu.

"Untuk menjawab kebingungan masyarakat, kalau menunggu anggaran itu lama, kami akan mengecat plang untuk menutup tarif retribusi," tutup Arik MP-Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top