JUSUF RIZAL SIAPKAN LIMA PROGRAM PIMPIN KSPSI 2020-2025
0 Komentar 1239 pembaca

JUSUF RIZAL SIAPKAN LIMA PROGRAM PIMPIN KSPSI 2020-2025

Ketenagakerjaan

Medan, MajalahPerwira —- Wakil Ketua Umum Bidang OKK KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) HM. Jusuf Rizal menyatakan siap pimpin KSPSI 2020-2025 jika memperoleh dukungan dalam Kongres KSPSI yang diagendakan dilaksanakan 20 Pebruari 2020 di Jakarta. Pria visioner itu menyatakan telah menyiapkan lima program unggulan melanjutkan kepemimpinan Yorrys Raweyai.

Hal tersebut dikemukakan oleh pria berdarah Batak-Madura itu di Hotel Danau Toba di Medan seusai melakukan konsolidasi Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) menjawab pertanyaan wartawan, apakah dirinya siap pimpin organisasi Serikat pekerja KSPSI, jika mayoritas suara mendukungnya menjadi Ketua Umum KSPSI menggantikan Yorrys Raweyai.

Dengan hati-hati, Jusuf Rizal yang juga Ketum FSPTSI itu mengatakan, untuk maju menjadi salah satu kandidat Ketua Umum dalam Kongres KSPSI, ia akan meminta arahan Yorrys Raweyai dulu, meski dalam beberapa kali pertemuan, baik formal maupun tidak, Yorrys Raweyai telah menyatakan akan memberi kesempatan kepada figur-figur muda.

“Jadi, jika ditanya siap memimpin KSPSI, sebagai kader tentu harus siap. Tidak hanya siap memimpin, tapi juga siap dipimpin untuk memajukan organisasi KSPSI guna membina, melindungi dan mensejahterakan para pekerja dan buruh. Tapi saya juga harus meminta dukungan Ketum Yorrys Raweyai sebagai kader jika mau mencalonkan diri memimpin KSPSI,” tegas Jusuf Rizal yang mantan Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Pemuda Pancasila itu.

Adapun lima program unggulan tersebut menurut aktivis pendiri dan Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu antara lain, (1). Konsolidasi Organisasi (2). Konsolidasi Program, (3). Konsolidasi Manajemen Pengelolaan Organisasi,(4). Pengembangan Kompetensi dan Sertifikasi SDM dan (5). Konsolidasi Keuangan dan Pembiayaan Organisasi. Dikatakan lima program tersebut merupakan pekerjaan rumah KSPSI selama ini.

Lebih jauh menurut Jusuf Rizal selama mendampingi Yorrys Raweyai sebagai Ketua Umum KSPSI, ia telah banyak belajar, memahami dan juga menginventarisasi sejumlah masalah untuk memajukan organisasi. KSPSI sebagai organisasi besar Serikat pekerja tertua (1973) di Indonesia perlu dikelola secara Profesional, Modern dan Mandiri untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan untuk mampu mengejawantahkan bina, lindung dan sejahtera para pekerja dan buruh.

Sementara itu menurut informasi dari sumber di KSPSI sejumlah figur lain sudah ikut melakukan loby ke daerah-daerah untuk memperoleh dukungan, seperti Helmy Salim (FSPA TSK), Arnold Sihite (FSPA PPMI), Surya Batubara (FSPA FSPTI), dan Arief Minardi (FSPA LEM). Sedang Yorrys Raweyai, sebagai Ketum Incumben, hingga berita ini diturunkan belum memberikan Statemen resmi, apakah mau maju lagi atau memberikan kesempatan pada kader lain memimpin KSPSI Periode 2020-2025.

Bagaimana suara dibawah? Dari hasil pemantauan dibawah, suara ada yang ingin perubahan karena dinilai selama lima tahun dibawah Kepemimpinan Yorrys Raweyai (2014-2019) tidak ada perubahan yang signifikan untuk kemajuan para pekerja dan buruh anggota organisasi KSPSI. Arus bawah ini berhadapan dengan yang masih menginginkan Yorrys Raweyai. Namun diharapkan apapun hasil Kongres dan siapapun yang terpilih memimpin KSPSI yang beranggotakan 7 juta, periode 2020-2025, tidak ada perpecahan.

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top