LSM LIRA BUAT PELATIHAN SISTIM PELAPORAN KORUPSI
0 Komentar 1308 pembaca

LSM LIRA BUAT PELATIHAN SISTIM PELAPORAN KORUPSI

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira —- LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) akan membuat “Pelatihan Sistim Pelaporan Penyalahgunaan Wewenang” dengan melibatkan KPK, Kepolisian, Kejaksaan, BPK, DPR, BPKP, Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) dan Serikat Pekerja Anti Korupsi (Sepak) di berbagai daerah. Hal ini dalam rangka merespon visi Indonesia Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dalam pemberantasan Korupsi.

Pelaksanaan pelatihan tersebut menurut Presiden sekaligus Pendiri LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal di Jakarta kepada media akan dilaksanakan di berbagai daerah antara lain DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Propinsi Riau, Sulawesi Tenggara, Banten,Jambi dan beberapa daerah lainnya.

“Kami ingin meningkatkan kompetensi para Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Lurah, Kepala Desa LSM LIRA serta Lembaga Sayap Organisasi (LSO) agar memiliki kemampuan yang sama sesuai dengan kemajuan ditengah revolusi 4.0. LSM LIRA akan manfaatkan tehnologi dalam sistim pelaporan penyalahgunaan wewenang,” tegas pria peraih Leadership Award tersebut.

Adapun materi pelatihan yang akan disajikan selain tentang sistim pelaporan penyalahgunaan wewenang, juga tentang tehnik pengumpulan data, investigasi, maupun sistim penulisan. Karena itu selain nara sumber dari KPK, Kejaksaan, Kepolisian juga dari intelijen dan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI)

Dikatakan pelaksanaan pelatihan ini berada dibawah Koordinasi Wapres Bidang Hukum dan OKK DPP LSM LIRA, Irham Maulidy, Sekjen Mustakim Ishak maupun para Wapres Hubungan Antar Lembaga, Bogie W. Swara, Wapres Ekonomi, Ryan Latief dan Biro Intelijen dan Investigasi Lira (BIIL), Syahrul Siregar. Nanti mereka berkoordinasi dengan pihak instansi terkait, Gubernur, Bupati, Walikota dan LSO LSM LIRA. MP-RED

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top