PRESIDEN LSM LIRA INSTRUKSIKAN BANTU KPK JADI MATA TELINGA
0 Komentar 1168 pembaca

PRESIDEN LSM LIRA INSTRUKSIKAN BANTU KPK JADI MATA TELINGA

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira — Presiden sekaligus Pendiri LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal instruksikan jajarannya, mulai dari pusat hingga Kepala Desa LSM LIRA di seluruh Indonesia menjadi “mata dan telinga” membantu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam pemberian informasi dan pemberantasan Korupsi.

Untuk itu Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal mengaku telah melakukan komunikasi dan pertemuan dengan salah satu Komisioner KPU, Lili P. Siregar. Seluruh jaringan LSM LIRA agar ikut membantu KPK melalui jaringan yang dimiliki di 34 Propinsi dan 470 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia dalam gerakan pemberantasan korupsi.

“Kami memang telah bertemu secara non formal dengan Komisioner KPK, Ibu Lili P. Siregar. Beliau menyambut baik kerjasama KPK dengan LSM LIRA. Untuk itu kami akan tindaklanjuti secara formal seperti kerjasama sebelumnya dengan KPK yang dilakukan sejak tahun 2005,” tegas HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta.

Pria berdarah Madura-Batak itu lebih jauh menyebutkan Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Lurah dan Kepala Desa LSM LIRA akan dibekali Format Standar pengaduan yang diberikan KPK. Dengan format standar tersebut, lebuh mudah untuk menyampaikan laporan penyalahgunaan wewenang di berbagai daerah.

Dikatakan dalam waktu dekat LSM LIRA akan membuat “Pelatihan Sistim Pelaporan Penyalahgunaan Wewenang” dengan melibatkan KPK, Kepolisian, Kejaksaan dan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) di berbagai daerah. Hal ini dalam rangka merespon visi Indonesia Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dalam pemberantasan Korupsi.

“LSM LIRA akan digarda depan bantu KPK Berantas Korupsi dan Penyalahgunaan wewenang. Saat ini Indonesia darurat Korupsi. Jika tidak melibatkan partisipasi masyarakat, KPK dan penegak hukum lain akan kewalahan. Selain itu LSM LIRA akan kejar hadiah Rp.200 juta yang disiapkan pemerintah untuk pelapor tindak pidana korupsi,” tutur Jusuf Rizal. MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top