KONGRES HIMABA KE VII, MAHASISWA HARUS BERANI, KRITIS, DAN SELEKTIF
0 Komentar 1257 pembaca

KONGRES HIMABA KE VII, MAHASISWA HARUS BERANI, KRITIS, DAN SELEKTIF

Kampus

Bangkalan, MajalahPerwira - Himpunan Mahasiswa Bangkalan (HIMABA) gelar Kongres ke VIII serta Dialog Kepemudaan.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Wakapolres Bangkalan, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Sekertaris KNPI Kabupaten Bangkalan, dan Bupati LSM LIRA Bangkalan sebagai Pembicara dialog tersebut.

Dialog kali ini, Sabtu (14/12/2019) mengangkat Tema Pemuda dalam Cipta, Karya, dan Karsa untuk Bangkalan. Bertempat di Aula Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan, Mahasiswa asal Bangkalan berhimpun mendengarkan dialog interaktif

Moh. Yasin selaku Ketua HIMABA, mengungkapkan dalam sambutannya, dengan digelarnya Dialog Kepemudaan ini bisa menyatukan persepsi untuk pembangunan dari segala elemen.

"Dari dialog kali bisa menyelaraskan atau menyatukan persepsi untuk pembangunan di Kabupaten Bangkalan dari segala elemen," ucapnya.

Lanjutnya, tidak hanya menyatukan persepsi untuk pembangunan, akan tetapi pemuda diharapkan juga diikut sertakan dalam menyongsong pembangunan di Kabupaten Bangkalan ke depan.

"Dan untuk pembangunan kedepan, pemuda lebih bisa diikutkan untuk berperan aktif," tungkasnya.

Dialog Kepemudaan tersebut langsung dibuka oleh wakil Bupati Kabupaten Bangkalan

Mohni, sapaan akrab Wakil Bupati Bangkalan, sampaikan bahwa dalam pembangunan di daerah, generasi muda sangatlah penting sebagai penerus tongkat estafet Pemerintahan kedepan.

"Dalam membangun sebuah daerah dibutuhkan SDM yang berkualitas, tentunya peran Pemuda disini sangatlah penting," katanya.

Lanjutnya, Pemuda harus menjadi penggerak dan pengawal pembangunan di daerah dan juga bisa memberikan solusi dari setiap permasalahan yang ada, terutama dalam pembangunan daerah.

"Nyatanya masih banyak pemuda yang dis-orientasi, dis-lokasi, bahkan banyak yang ikut dalam kepentingan politik praktis," jelasnya.

Terusnya, Pemuda harus mengambil peran sentral untuk kemajuan pembangunan daerah, karena dirasa lebih memahami kondisi daerah masing-masing.

"Pemerintah sangat mengapresiasi Dialog hari ini, yang mengangkat peran pemuda untuk pembangunan daerah," tutupnya.

Di tempat yang sama, Mahmudi Ibnu Khotib, Bupati LIRA Bangkalan, meminta agar Mahasiswa selalu proaktif dalam setiap kegiatan pemerintah, menurutnya Mahasiswa adalah penentu masa depan bangsa lebih khusus Bangkalan,

"Mahasiswa harus berani, kritis, dan solutif, karena Mahasiswalah pemilik bangsa," tutur Mahmudi sapaan akrab Bupati Lira Bangkalan

Mahmudi juga meminta Mahasiswa, untuk berani menyampaikan gagasannya, kata dia saat ini pemerintah Bangkalan terbuka untuk semua kalangan yang ingin membawa Bangkalan menuju Sejahtera. Reporter: Amir Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top