RAPIMNAS LSM LIRA REKOMENDASI HUKUM MATI KORUPTOR KAKAP
0 Komentar 1567 pembaca

RAPIMNAS LSM LIRA REKOMENDASI HUKUM MATI KORUPTOR KAKAP

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira — Hukuman mati dan miskinkan Koruptor kakap telah menjadi rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat). Untuk itu LSM LIRA se Indonesia mewakili masyarakat guna menekan tindak penyalahgunaan wewenang Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) mendukung Koruptor Kakap dihukum mati dan dimiskinkan.

“Kami rasa mayoritas rakyat Indonesia setuju jika para koruptor kakap dihukum mati dan dimiskinkan,” tegas Sekjen LSM LIRA Mustakim Ishak di Jakarta menyampaikan hasil Rekomendasi Rapimnas LSM LIRA terkait Statemen Presiden Jokowi yang meminta dukungan masyarakat untuk hukum mati koruptor.

Sebagaimana pernyataan Presiden Jokowi pada kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi sedunia, 9 Desember 2019, menyebutkan bahwa pemerintah memiliki komitmen untuk memberantas korupsi. Namun untuk pelaksanaan hukuman mati bagi para koruptor, Presiden Jokowi meminta dukungan masyarakat maupun legislatif.

Menurut Mustakim Ishak saat ini Indonesia sudah darurat korupsi. Korupsi telah melapukkan kekuatan bangsa. Karena itu penanganannya tidak bisa biasa-biasa saja. Harus ada langkah radikal dari pemerintah agar mampu menekan tindak penyalahgunaan wewenang mulai dari Pusat hingga ke daerah.

Karena itu LSM LIRA se Indonesia dalam Rakernas mengusulkan kepada pemerintah yaitu hukum mati koruptor kakap dan memiskinkan para koruptor dengan merampas hasil korupsi untuk diambil oleh negara sesuai dengan ketentuan hukum. Dengan demikian akan menjadi shock terapy dan efek jera bagi para koruptor.

Ia menilai hukuman kepada koruptor kakap masih sangat ringan dan hukumannya masih bisa diatur-atur oleh oknum penegak hukum. Yang terjadi para koruptor setelah bebas justru bebas menikmati hasil korupsinya. Salah satu memerangi korupsi hukum mati dan perbaharuilah dan perkuat sustim pengawasan dan pencegah.

“Kami LSM LIRA se Indonesia sesuai Rekomendasi Rapimnas mewakili masyarakat mendukung hukuman mati dan miskinkan koruptor kakap,” tegas pria aktivis buruh yang juga menjadi Sekjen DPP Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu. MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top