JIKA TERPILIH MENJADI KETUM GOLKAR, BAMSOET BERJANJI KEMBALIKAN GOLKAR KE KHITTAHNYA
0 Komentar 1512 pembaca

JIKA TERPILIH MENJADI KETUM GOLKAR, BAMSOET BERJANJI KEMBALIKAN GOLKAR KE KHITTAHNYA

Politik

Jakarta, MajalahPerwira- Calon Ketua Umum Partai Golkar (PG) periode 2019-2024 Bambang Soesatyo berjanji dirinya akan mengembalikan PG kembali ke khittahnya apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PG.

Hal tersebut disampaikan politisi yang akrab disapa Bamsoet tersebut di Kantor DPP PG, Slipi, Senin (2/12/2019).

"Saya ingin partai ini tetap ada dalam sejarah politik indonesia. Yang terpenting partai ini harus kembali ke khittahnya," katanya.

Bamsoet menyatakan, para tim suksesnya telah bekerja keras selama ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menuju PG yg lebih baik ke depan.

"Hari ini saya datang menyerahkan semua persyaratan yang diminta untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Ketum PG periode 2019-2024," tuturnya.

Bamsoet menyatakan, bukan persoalan yang mudah dan banyak rintangan yang dihadapinya untuk sampai ke tempat dan mendaftar.

"Tapi saya dengan mengucapkan bismillah bertekad untuk maju sebagai caketum PG," tekadnya.

Ketua MPR RI tersebut berharap, pengelolaan PG dapat lebih baik ke depannya, termasuk dalam implementasi AD/ART serta PO (peraturan organisasi).

"Mengelola partai berbeda dengan mengelola perusahaan karena anggota dan kadernya tidak digaji tidak menerima imbalan apapun ini adalah kerja sukarela sukarela, kerja politik, sehingga pendekatannya pun berbeda. Tidak pendekatan kekuasaan dan imtimidatif. Harus lebih pendekatan aspiratif," imbuhnya.

Akbar Tandjung Dan ARB

Lebih lanjut Wakorbid Pratama PG tersebut mencontohkan kepemimpinan Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie (ARB) yang sukses membawa kejayaan bagi PG.

"Kalau PG ingin kembali meraih kesuksesan maka kita harus belajar kepada 2 mantan ketum yang sukses membawa PG meraih kejayaan. Mereka adalah Akbar Tandjung dan ARB," tukasnya.

Menurut Bamsoet, Akbar Tandjung adalah sosok yang sering turun ke bawah dan berkeliling Indonesia menyapa setiap kader di akar rumput maupun di setiap daerah.

"Akbar Tandjung yang rajin turun ke bawah, dan itu harus diikuti sebagai ketum partai politik. Tidak ada hari Bang Akbar duduk manis di jakarta. Paling tidak setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu beliau selalu turun keliling 514 kabupaten kota di Indonesia," jelasnya.

Sosok kedua yang disebut Bamsoet adalah ARB yang dinilainya sebagai ketum yang bertanggung jawab terhadap partai dan kedernya. atau ketuam umum yg bertanggung jawab kdp dpd dpd yg menjdi binaanya yg menjdi pucuk tombaknya,

"Di zaman ARB dana pembinaan itu disiapkan oleh DPP, walaupun jumlahnya tidak besar tapi ini mengikat dan membuat daerah daerah menjadi merasa memiliki partai ini. Untuk kabupaten/kota setiap bulan tidak pernah kurang lima juta dikirimkan, memang tidak besar tapi bagi DPD 2 (kabupaten/kota) ini bentuk penghargaan dan bentuk pembinaan yang baik," ujarnya.

Merangkul ormas-ormas pendiri PG

Bamsoet juga berjanji, akan merangkul semua ormas pendiri PG yang selama ini terpinggirkan akibat kepemimpinan yang sentralistik di partainya.

"Kita harus memberikan porsi yang tepat dan besar kepada ormas pendiri PG seperti Kosgoro, Soksi, dan MKGR," tegasnya.

Bamsoet mengaku, dirinya memiliki kinginan kuat untuk menyatukan kembali kosgoro dan MKGR yang selama ini terpecah.

"Kosgoro seperti diketahui terpecah dua, terpecah oleh karena pilihan politik yang berbeda, sekarang saatnya menyatukan ormas ini. Seperti juga MKGR harus pula dipersatukan kembali ke dalam suatu pimpinan yang jelas dan kuat," urainya.

Lebih jauh, Bamsoet juga mengatakan, dirinya juga akan merangkul dua ormas besar pendiri PG yang sudah terlupakan, yakni FKPPI dan Pemuda Pancasila (PP).

"Saya juga akan merangkul FKPPI dan PP. Dua ormas sering dilupakan, padahal mereka memiliki akar rumput yang kuat. Saya ingin partai ini tidak sentralistik di pusat saja, tetapi harus dapat mendengar dan menyerap aspirasi dari akar rumput," tutupnya. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top