DPP MOI KONSISTEN BANTU WARTAWAN YANG INGIN MENDIRIKAN PERUSAHAAN PERS
0 Komentar 1416 pembaca

DPP MOI KONSISTEN BANTU WARTAWAN YANG INGIN MENDIRIKAN PERUSAHAAN PERS

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira – Saat ini sebanyak 356 perusahaan media online telah tergabung di Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI). Demikian dikatakan Ketua Umum DPP Perkumpulan MOI, Rudi Sembiring pada acara Rakernss Seminar dan Deklarasi MOI yang berlangsung di Convention Hall Kemensos Kalibata, Kamis (21/11/2019).

Dia meyakini, pada akhir tahun mendatang target 1000 media akan tercapai. Kita juga akan merangkul media siber di seluruh Indonesia yang berjumlah 43 ribu akan dirangkul untuk bergabung di MOI.

“Kita akan mekakukan verifikasi internal anggota MOI , jumnlah anggota MOI saat ini berjunlah 356, sedang untuk seluruh Indonesia dari data Menkoinfo sebanyak 44.000 media online,” ujarnya.

Terkait itu, ia menegaskan MOI sangat membuka diri. Sesuai kesepakatan dengan Dewan Pers, pihaknya akan mendorong agar media online yang berlum terverifikasi bisa terdaftar.

Terlebih lagi, ujar Rudi Media Online Indonesia kini menjadi wadah terdepan yang sukses menjalin MoU dengan PWI guna menfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Dalam waktu dekat 31 DPW MOI yang di Provinsi akan bekerjasama dengan PWI guna menggelar UKW," terangnya.

Rudi menjelaskan, jumlah pemakai media sosial di Indonesia berada di urutan keenam di dunia. Untuk itu hadirnya MOI sebagai wadah penyaluran bagi mereka yang akan mendirikan perusahaan online yang bisa dipertanggungjawabkan.

Tak hanya itu, Rudi melanjutkan, dirinya sempat memberikan peluang kepada seluruh wartawan yang berminat mendirikan perusahaan pers. Artinya MOI akan membantu 50% pembiayaan penerbitan badan hukum dan lainnya.

"DPP MOI tetap konsisten memberikan kemudahan kepada wartawan yang berminat mendirikan perusahaan pers. Mendorong yang dibilang media abal-abal menjadi media bukan kaleng-kaleng,” tegasnya.

Rudi menegaskan pihaknya akan nelakukan pendaftaran menjadi konstituante Dewan Pers, selanjutnya MOI akan melakukan peningkatan mutu sdm jurnalis dengan UKW.

“Disini kita juga mengharapkan dukung semua lini, baij itu pengurus DPP, DPW, DPC dan Pemerintah, mari bersinergi membangun NKRI," pungkasnya. MP-RED

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top