MELALUI DINSOS, PEMKAB BANGKALAN LAKUKAN PERCEPATAN VERIVIKASI DATA TERPADU
0 Komentar 1160 pembaca

MELALUI DINSOS, PEMKAB BANGKALAN LAKUKAN PERCEPATAN VERIVIKASI DATA TERPADU

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan ingin lakukan percepatan data terpadu kesejahteraan sosial. Terbukti Pemkab Bangkalan melalui Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Verivikasi dan Validasi Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan di Aula Deponegoro Kantor Pemkab Bangkalan tersebut, terlihat dihadiri oleh, Asisten I, Camat se Kabupaten Bangkalan, DPMD, TKSK se Kabupaten Bangkalan, Koordinator PKH, dan Tim Pengawas Verval DTKS.

Kadinsos Bangkalan, Setiabudi, terangkan maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini, menurutnya guna mempercepat proses Verval data kemiskinan. Dengan tujuan keluarga Prasejahtera segara bisa teridentikasi dan bisa menerima Bansos.

"Diharapkan kepada TKSK maupun Camat untuk segera memverval data di masing-masing wilayah kerjanya," Ucap Plt Kadinsos Bangkalam

Lanjut Budi, sapaan akrabnya, bahwa direncakan pada tahun depan Dinsos menambah petugas yang berada di Kecamatan, sehingga diharapkan dapat lebih memaksimalkan hasil kerjanya.

"Kalau awalnya itu dari Pusat ke Provinsi lalu Kabupaten dan berakhir di Desa, insha allah tahun depan akan ditambah petugas di Kecamatan," tutupnya

Sedangkan Koordinator Timkor Bangkalan, Mahmudi Ibnu Khotib, di hadapan audien tekankan semua pihak untuk segera melakukan percepatan data terpadu, Karna kata dia waktu kerjanya hanya menyisakan 15 hari lagi.

"15 hari permasalahan data harus sudah selesai, bila dalam jangka waktu tersebut ada yang tidak menyetor maka jangan salahkan kami bila penerima bantuan di wilayahnya banyak yang hilang," Ungkap aktivis yang pernah dibacok tersebut.

Lanjut Mahmudi, sudah saatnya kita berbenah, kita berikan yang terbaik untuk masyarakat Bangkalan, sesuai takline Bupati Bangkalan "Mewujudkan Masyarakat yang Religius, Sejahtera dan berpotensi lokal".

Dari sudut yang berbeda, Makmun Imbron, koordinator Pengawas Verval DTKS Kabupaten Bangkalan jelaskan pihaknya akan selalu mengawasi dan membantu proses percepatan verval data yang dilakukan oleh operator desa yang dilanjutkan oleh TKSK.

"Kami ada disini sebagai tim pengawas, jadi kami tidak ingin hanya mengawasi saja namun akan bersedia membantu rekan-rekan untuk sama-sama mensukseskan," Ungkap Makmun sapaan akrab kordinator pengawas verval DTKS Bangkalan.

Reporter : Amir Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top