KEPALA DESA UJUNG PIRING, SANGGAH PEMBERITAAN PENGOBATAN IBU ENI YUSRIANTI
0 Komentar 1244 pembaca

KEPALA DESA UJUNG PIRING, SANGGAH PEMBERITAAN PENGOBATAN IBU ENI YUSRIANTI

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Ibu paruhbaya bernama Eni Yusrianti (42) warga Desa Ujung Piring, kecamatan Bangkalan. Penderita penyakit kanker ovarium stadium 3B, Sabtu kemarin (9/11/2019) sempat diberitakan tidak mendapat uluran tangan dari pemerintah dalam pengobatan.

Hingga saat ini, Selasa (12/11/2019) masih dirawat di RSUD Bangkalan, Jawa timur. Ibu Eni Yusrianti, penderita penyakit yang cukup berat hanya bisa bersabar melawan penyakitnya.

Mohamad Usman, Kepala Desa Ujung Piring, ceritakan sejak tahun lalu ibu Eni sudah mulai sakit-sakitan dan berobat di Puskesmas terdekat, hingga ibu paruhbaya tersebut pulang ke Jakarta dan melakukan operasi.

Lanjut Usman, sapaan akrabnya, bahwa Eni dan Fajar (suami) ini merupakan warga pendatang yang bermaksud untuk bekerja di Desa Ujung Piring.

"Bu Eni dan Pak Fajar ini pendatang pada 2017 di Desa kami, Pak Fajar dari Kelurahan Pejagan dan Bu Eni dari Jakarta," tuturnya.

Terkait pengobatan, Aparatur Desa telah memfasilitasi Eni ibu penderita kangker tersebut, dengan menerbitkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) supaya mempermudah pembuatan BPJS.

"Kami fasilitasi Ibu Eni agar mempermudah pengobatannya dengan memberikan SKTM untuk buat BPJS, dan ternyata Bu Eni sudah punya BPJS dari Jakarta," ucap Usman.

Ditempat yang berbeda, Hamida Kepala Ruangan Irna B RSUD Bangkalan, terangkan Eni Yusriyanti dirawat sejak 8 November 2019 di RSUD Syamrabu Ratoe Ebhu Kabupaten Bangkalan.

"Eni Yusriyanti dirawat sejak Jumat lalu dengan terdaftar sebagai pengguna BPJS," ucap Hamida.

Reporter : Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top