JUSUF RIZAL: JAGA PERSATUAN DALAM KEBERAGAMAN, ITULAH PAHLAWAN MASA KINI
0 Komentar 1374 pembaca

JUSUF RIZAL: JAGA PERSATUAN DALAM KEBERAGAMAN, ITULAH PAHLAWAN MASA KINI

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira —- Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal memaknai Peringatan Hari Pahlawan dengan mudah. Jaga persatuan dalam keberagaman. Berbeda-Beda tetap satu. Itulah menurutnya pahlawan masa kini. Kini Indonesia sedang diuji dengan maraknya penyebaran hoaks, radikalisme dan intoleransi.

Demikian disampaikan pria yang juga Wakil Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu kepada media di Jakarta. Katanya untuk menjaga Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju, butuh banyak pahlawan masa kini. Pahlawan millenial yang mampu menjaga persatuan dalam keberagaman.

Lebih lanjut dikatakan tantangan dan musuh bangsa di era revolusi industri 4.0 ini bukanlah memanggul senjata melawan penjajah, tapi kini berperang melawan pengaruh revolusi industri yang begitu besar, misalnya penyebaran informasi melalui media sosial secara tidak benar (hoaks) yang dapat memecah belah masyarakat maupun memprovokasi.

Kemudian masalah Radikalisme dan Intoleransi yang dapat memicu retaknya persatuan, kesatuan dan Bhinneka tunggal Ika. Kita semua harus memerangi radikalisme dan intoleransi agar tidak tumbuh subur di negara berideologi Pancasila ini. Kita harus menghargai pilihan agama, suku dan golongan yang memperkaya bangsa Indonesia.

“Karena itu memaknai Hari Pahlawan tidak usah rumit-rumit, kita rajut persatuan dalam keberagaman. Itulah pahlawan masa kini. Indonesia kuat bukan karena homogenitas tapi karena heterogenitas. Generasi yang bekerja secara profesional pada bidangnya juga adalah pahlawan bagi kemajuan bangsa,” tegas Jusuf Rizal yang kini mendirikan organisasi PS3I (Persatuan Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia). MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top