AGAR KOPERASI DAN UKM NAIK KELAS, INI PROGRAM MENTERI TETEN
0 Komentar 1141 pembaca

AGAR KOPERASI DAN UKM NAIK KELAS, INI PROGRAM MENTERI TETEN

Ekonomi & Bisnis

Jakarta, MajalahPerwira -  Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki diawal jabatannya telah memiliki 5 Program Strategis untuk memajukan "Naik Kelas" Koperasi dan UMKM.

Dengan membawa produk-produk Koperasi dan UKM agar memiliki daya saing supaya masuk global value chain.

"Mengingat sulitnya perekonomian dunia, kita harus mampu mengatasi hal ini, termasuk dalam hal koperasi dan UMKM yang harus memiliki daya saing yang kuat," kata Teten, dihadapan wartawan di kantor Kemenkop dan UKM, Selasa (05/11/2019).

Lebih lanjut Teten menjelaskan, dengan diusungnya 5 program ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat menyerap tenaga kerja.

"Lima program ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo, dan menjadikan Koperasi dan UMKM yang jumlahnya lebih dari 60 juta sebagai andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menyerap tenaga kerja," lanjut Teten.

Program Strategis pertama yaitu memperbesar akses pasar baik dari dalam maupun luar negeri, serta tercipta peluang peluang dan permintaan terhadap produk-produk Koperasi dan UMKM.

Program Strategis Kedua guna meningkatkan produksi dan inovasi agar dapat bersaing produk maupun jasa yang dihasilkan.

Program Strategis Ketiga menyangkut pembiayaan yang menjadi solusi untuk meningkatkan pertumbuhan Koperasi dan UMKM. Selain itu l, ditekankan pentingnya kelancaran dan efisiensi transaksi bagi UMKM seperti digital payment dan kelanjaran logistik sehingga memperkuat daya saing.

Program Strategis Keempat pengembangankaoasitas manajemen dan usaha Koperasi dan UMKM yang diwujudkan melalui pemberian konsultasi, pelatihan dan pendampingan oleh para ahli. Program ini dapat menambah pengetahuan memasarkan produk ke luar negeri.

Program Strategis kelima memberikan kemudahan dan kesempatan mengembangkan usaha bagi Koperasi dan UMKM.

"Itulah kelima program strategis Kemenkop dan UKM untuk menunjang keberhasilan koperasi dan visi pemerintah ke depan," kata Teten.

Menyinggung terkait 100 hari kinerja para menteri, dalam hal ini menteri Koperasi dan UKM, Teten hanya mengatakan itu nanti setelah 5 Program Strategis dapat berjalan dengan baik.

"Nanti sajalah, sekarang ini 5 program strategis merupakan salah satu program 100 hari saya sebagai menteri, yah saya minta kerjasama rekan-rekan wartawan untuk dapat mendukung program ini," pungkasnya. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top