BANGKALAN JADI TUAN RUMAH, PEMBUKAAN PORSENI MA SE JAWA TIMUR JADI MERIAH
0 Komentar 1437 pembaca

BANGKALAN JADI TUAN RUMAH, PEMBUKAAN PORSENI MA SE JAWA TIMUR JADI MERIAH

Olahraga

Bangkalan, MajalahPerwira - Acara dua tahunan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah (Porseni MA) 2019 se-Jawa Timur kali ini digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura. Pembukaan Porseni MA Jawa timur ini dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan.

Selasa (05/11/2019), Pembukaan Porseni MA 2019 dimulai dengan parade dari masing-masing kontingen yang datang dari kota atau kabupaten yang tersebar di Jawa timur.

Porseni tersebut diikuti oleh 2.051 peserta atau siswa dari 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur, dan akan ada 18 cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5 - 7 November 2019.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, di hadapan para peserta, jelaskan bahwa menurutnya prestasi tidak hanya diperoleh melalui bidang akademik saja, namun juga dapat diperoleh dengan olahraga atau bakat yang dimiliki bila sering diasah dengan baik.

"Prestasi tidak hanya melalui bidang akademik saja, namun dapat diperoleh dengan bakat yang dimiliki bila diasah dengan baik. Salah satunya di bidang olah raga," Jelas Bupati Bangkalan dalam sambutannya.

Ra Latif, sapaan akrabnya, bersyukur kabupaten Bangkalan dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dua tahunan ini,

"Alhamdulillah kabupaten Bangkalan menjadi tuan rumah, sangat membanggakan bagi kami, kami apresiasi dengan baik, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Ra Latif.

Dari tempat yang sama, Ahmad Umar, Direktur KSKK Kemenag RI, apresiasi pembukaan Porseni MA 2019 ini, menurutnya Porseni yang di selenggarakan di Kabupaten Bangkalan sangat bagus dan terbaik se Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni kali ini, sangat bagus dan terbaik se di Indonesia," Jelas Umar sapaan akrab sapaan akrabnya
Umar yakinkan bahwa Madura khususnya Kabupaten Bangkalan memiliki potensi Sumber daya manusia (SDM) yang cukup bagus. kata dia terlihat saat pertunjukan tari kolosal yang sangat bagus menunjukkan bahwa Madura Bisa.

"Kekuatan Anak Madura cukup dibanggakan, tanpa kebersamaan, tanpa kekompakan, dan tanpa IQ yang tinggi, tiga ratus orang bisa bergerak seindah mungkin, itu menandakan Madura Bisa," ungkapnya.

Reporter Amir Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top