PRESIDEN PS3I UCAPKAN SELAMAT, IWAN JADI KETUM PSSI 2019-2023
0 Komentar 1260 pembaca

PRESIDEN PS3I UCAPKAN SELAMAT, IWAN JADI KETUM PSSI 2019-2023

Olahraga

Jakarta, MajalahPerwira — Presiden Persatuan Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia (PS3I), HM. Jusuf Rizal mengucapkan selamat kepada M. Irawan yang kerap dipanggil Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Pemberian selamat tersebut disampaikan pria mantan Direktur Pembinaan Usia Dini dan Direktur Marketing PSSI era Kepemimpinan Nurdin Halid merespon pertanyaan media tentang terpilihnya Iwan yang juga Wakil Ketua Lemhanas memimpin PSSI secara mutlak di Jakarta.

Menurut Jusuf Rizal dengan terpilih Iwan dengan dibantu 12 Exco diharapkan mampu memberikan perubahan dengan Spirit Baru. Bagaimana membawa PSSI yang dikelola secara Profesional, Transparan, Modern, Berprestasi dan Mandiri. Ini tantangan besar karena pasca kepemimpinan Agum Gumelar, prestasi Sepakbola Indonesia terbilang tidak begitu bagus.

Lebih jauh menurut catatan pria berdarah Madura-Batak itu, setidaknya ada lima yang harus menjadi perhatian serius Iwan Bule memimpin PSSI kedepan. Pertama, Konsolidasi Organisasi ke Luar dan Kedalam. Kedua, Konsolidasi Manajemen Pengelolaan PSSI dengan mencari figur-figur pengurus yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan visioner. Ketiga Pengelolaan Keuangan dan Sponsorship yang transparan.

Kemudian lanjut Jusuf Rizal, Keempat konsolidasi Program (Pelaksanaan Kompetisi, Pelatihan, Pembibitan, Pemasalan, Pengawasan, Perwasitan, Pemanfaatan Tehnologi, dll). Dan tidak kalah pentingnya bagaimana ikut berperan menjalankan Instruksi Peresiden (Inpres) Jokowi Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional.

“Jadi tugas Iwan sebagai Ketum PSSI tidaklah mudah, apalagi jika dilihat masih banyak pengurus lama yang tentu dengan “pemikiran lama”. Hanya menjadikan olahraga sepakbola sebagai sapi perah. Bukan membangun prestasi sepakbola yang membanggakan. Itulah yang menyebabkan adanya mafia sepakbola,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center itu.

Menurut Catatan Redaksi, HM. Jusuf Rizal bukan figur asing di dunia olahraga. Ia pernah jadi wartawan olahraga di Siwo PWI Jakarta. Kemudian melalui Yayasan Porgaki (Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Anak Indonesia) sejak tahun 1992 telah aktif terlibat di dunia olahraga, khususnya sepakbola.

Tahun 2002, Jusuf Rizal mendirikan PS3I (Persatuan Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia) — yang sebelumnya sempat mati suri — dan bersama Yayasan Porgaki menyelenggarakan berbagai turnamen sepakbola usia dini seperti Liga Campina, Ligana Milo, Piala ExtraJoss, Liga Shampo Lifebouay, Liga Danone, serta bersama Mendiknas menggagas APSSO (Asean Primary School Sports Olympiad). MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top