DANAU BERATAN BALI, BIKIN KAGUM WARTAWAN KOREA
0 Komentar 1348 pembaca

DANAU BERATAN BALI, BIKIN KAGUM WARTAWAN KOREA

Daerah

Denpasar, MajalahPerwira - Salah satu kawasan yang tidak boleh terlewatkan bila berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah Danau Beratan, dimana di danau ini terdapat pura yang sangat indah yakni Pura Ulun Danu. Pemandangannya elok dan esoktis membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti susah untuk move on.

Rasa kagum terpancar dari para wartawan Korea ketika melihat keindahan panorama alam di sekitar danau. Kedatangan delegasi wartawan Korea pimpinan Jung Kyu Sung diserta sembilan wartawan lainnya yang berkunjung hingga tanggal 3 November.

"Pura Ulun Danu merupakan tempat pemujaan terhadap Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan," jelas Kabag Humas Pemda Tabanan Ketut Ridia kepada rombongan wartawan dari Korea, Sabtu (2/11/2019).

Sementara itu President Journalist Association of Korea Korea, (JAK) Jung Kyu Sung mengatakan bahwa mereka sangat beruntung bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu dan keramahan masyarakat sekitar.

"Danau Beratan mempunyai luas kira-kira 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter, dengan luas keliling kurang lebih 12 kilometer dan dikelola bersama oleh 18 desa adat," jelas I Wayan Mustika Manager DTW Ulun Danu.

Danau Beratan adalah danau terluas dan terbesar kedua setelah danau Batur di Bali, yang berfungsi sangat penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau Bali, dan merupakan salah satu dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia. Danau Beratan sangat dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang dikunjungi ribuan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Hadir menyertai delegasi wartawan Korea, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra beserta jajarannya, 2 orang Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN PWI Pusat Bob Iskandar dan Dar Edi Yoga. MP-OGA

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top