JAKI DAMPINGI KELUARGA KORBAN TENGGELAMNYA KAPAL MV. NUR TUNTUT PT. GLS
0 Komentar 1183 pembaca

JAKI DAMPINGI KELUARGA KORBAN TENGGELAMNYA KAPAL MV. NUR TUNTUT PT. GLS

Hukum & Kriminal

Jakarta, MajalahPerwira - Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) bersama pihak keluarga korban ABK Kapal MV. Nur Allya yang dirugikan secara kemanusiaan dan hak asasinya oleh PT. GLS atas klaim tenggelamnya Kapal MV Nur Allya yang mengangkut muatan Nikel sebesar 50.000 MT, dimana terjadi dugaan rekayasa dan konspirasi bersama oknum pejabat KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Sehingga mengakibatkan dugaan terjadinya kejahatan kemanusiaan (pelanggaran HAM berat), Korupsi dan penipuan klaim terhadap Perusahaan Asuransi Global.

“JAKI menggugat dan menuntut ke Negara Indonesia dan Dunia Internasional untuk menindak PT.GLS yang terindikasi sebagai perusahaan korporasi para mafia atas tindak kejahatannya, dan ini diadvokasi Jaki murni karena alasan kemanusian ,”ungkap Yudi Syamhudi Suyuti, Koordinator Eksekutif JAKI di Kantor JAKI, Blessing Residence, Lantai 2 di atas Circle K, Jl. Komando Raya 1 No.19, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan (Belakang Gd. Mayapada Tower, Jl.Jend.Sudirman), Sabtu, 2 November 2019.

Menurut salah seorang pihak keluarga korban Yosi, menjelaskan dari laporan pihak perusahaan ada 25 korban yang diduga ikut tenggelam bersama kapal itu.Sementara bukti yang diberikan PT GLS sangat minim belum bisa dijadikan barang bukti akurat menyatakan kapal itu tenggelam.

“Dari catatan yang kami terima dari keluarga korban dan tim investigasi JAKI kepada kami telah kami pelajari ada beberapa kejanggalan yang terjadi antara temuan dan pernyataan dari pihak PT GLS, KNKT dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas dengan analisa dari tim keluarga dan tim pra investigasi JAKI, “kata Yudi. MP-RON

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top