KEMBALI, TIM JALIN MATRA LAKUKAN REALISASI DI 3 DESA YANG ADA DI BANGKALAN
0 Komentar 1259 pembaca

KEMBALI, TIM JALIN MATRA LAKUKAN REALISASI DI 3 DESA YANG ADA DI BANGKALAN

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Program bantuan Jalin Matra (jalan lain menuju mandiri dan sejahtera) merupakan inisiasi pemerintah provinsi Jawa timur dalam menanggulangi masalah kemiskinan di Provinsi Jawa timur. yakni bantuan penanggulangan feminisasi kemiskinan (PFK) dengan sasaran kepala rumah tangga perempuan (KRTP)

Jumlah penerima bantuan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bangkalan pada tahun ini, sebanyak 812 KRTP yang tersebar di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Kamal, Tanah Merah, Burneh, dan Tanjungbumi.

Senin, (27/10/2019) melalui DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) bersama dengan Tim Pendamping Jalin Matra Kabupaten Bangkalan. kecamatan Tanah Merah dan Tanjung Bumi lakukan realisasi bantuan (Rembug Pokmas Penyerahan bantuan Barang).

Dalam realisasi bantuan kali ini, ada tiga desa yang meliputi dua kecamatan yang melakukan realisasi, Yakni kecamatan Tanah Merah, tepatnya di Desa Jangkar dengan 20 KRTP dan Desa Rongdurin sebanyak 24 KRTP. Sedangkan di kecamatan Tanjung Bumi berada di Desa Tegungguh dengan 25 KRTP.

Terlihat Camat, Muspika, serta tokoh Masyarakat setempat turut hadir membantu mensukseskan realisasi bantuan. Dan dari tiga desa tersebut, yang rata-rata mengajukan permintaan berupa bahan-bahan membuka usaha merancang dan hewan ternak sesuai permintaan dari KRTP setempat.

Sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Jawa timur, Mahmudi ibnu hotib, koordinator pendamping Jallin Matra kabupaten Bangkalan, berharap bantun yang diterima oleh KRTP dapat digunakan sebaik mungkin.

"bantuan ini merupakan bantuan langsung dari provinsi Jawa timur yang diturunkan langsung ke desa, kami berharap kepada KRTP yang menerima bantuan ini menggunakannya sebaik mungkin. Agar penerima ini menjadi masyarakat mandiri dan sejahtera seperti yang dicita-citakan gubernur dan bupati Bangkalan," Papar Mahmudi sapaan akrabnya

Mahmudi, juga jelaskan bahwa bantuan ini hanya di peruntukan pada ibu yang menjadi kepala rumah tangga saja atau janda. jelas dia, dalam realisasi sekarang hewan ternak dan bahan-bahan usaha merancang merupakan hasil penyesuaian dari permintaan dari KRTP.

"Bantuan ini buk, hanya untuk janda saja, kalau ada tetannga yang masih punya suami tapi ingin dapat, caranya gampang, suruh cekkel saja suaminya," Canda Mahmudi sambil tertawa

Sedangkan, dari sudut yang berbeda, Ibu Maniri salah satu KRTP asal Desa Rongdurin, ungkapkan kebahagiaannya atas bantuan yang diterimanya.

"Saya sangat berterimakasih kepada kepala desa, bupati dan gubernur. Telah membantu saya, terimakasih banyak semoga yang saya terima ini dapat membantu saya untuk membuka usaha di rumah," Ungkap ibu berusia senja tersebut

Menanggapi hal tersebut, sebagai orang tua di kecamatan Tanah Merah, Salman Hidayat, harapkan bantuan yang diteruskan oleh Gubernur baru Jawa timur ini, bisa berlanjut. Karna menurut dia bantuan semacam ini sangat membantu masyarakat dibawah.

Lanjut dia, sampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang turut mensukseskan program pemerintah Jawa timur.

"Terimakasih kepada tim pendamping, DPMD dan gubernur atas program ini, semoga dapat membantu masyarakat tanah merah," Ungkap Camat Tanah Merah.

Reporter : Ilham Maulana

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top