PENGABDIAN UNTUK MASYARAKAT, FKMG ADAKAN PENGOBATAN MASSAL
0 Komentar 1583 pembaca

PENGABDIAN UNTUK MASYARAKAT, FKMG ADAKAN PENGOBATAN MASSAL

Kesehatan

Bangkalan, MajalahPerwira - Kompak kelompok Mahasiswa asal Kecamatan Geger, Bangkalan, Jawa timur, yang terjaring dalam FKMG (forum komunikasi mahasiswa Geger), adakan acara Pengobatan massal, khitan massal, dan bekam, Sabtu, (26/10/2019)

Acara yang diyakini sebagai bentuk pengabdian pada Masyarakat setempat, di gelar di kantor Koramil kecamatan Geger, yang terletak di Desa Kombangan, Geger, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur,

Untuk hari ini dijadwalkan pengobatan massal dan Khitan massal, sedangkan Bekam akan dilakukan besok. Masyarakat setempat sangat antusias mensukseskan acara yang digagas oleh FKMG. Setelah dikalkulasikan seluruh pasien mencapai 101. Pasien khitan massal berjumlah 31 orang sedangkan pengobatan massal sebanyak 70 orang.

Dibuktikan FKMG bahwa mereka bukan hanya berorientasi pada organisasi bidang kemahasiswaan saja tapi juga mengedepankan kepentingan masyarakat.

Tepat pada pukul 08.00 wib, Arjul Muslihin,S.Kep.Ns, Selaku kepala puskemas Kecamatan Geher membuka acara, dan menyambut positif atas acara yang diselesanggarakan oleh FKMG.

"Saya sangat mengapreasi acara ini, bukan hanya elemen mahasiswa yang diuntungkan tapi seluruh masyakarat geger" Tutur kepala puskesmas yang baru mendapat dua bulan itu

Kata dia, Mahasiswa dikenal sebagai social kontrol, harusnya bentuk pengabdian mahasiswa dibuktikan dengan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Agar nantinya tidak hanya dikenal dengan pemburu IPK (indeks prestasi kuliah).

Lanjut Muslihin, sapaan akrab kepala puskesmas kecamatan Geger, sejatinya mahasiswa merupakan harapan masyarakat menuju arah kemajuan ideal.

dari sisi yang berbeda, Abdul azes selaku ketua pelaksa, mengaku sangat senang atas terselenggaranya acara pengobatan masal, khitan massal dan Bekam tersebut. Dan kata dia, untuk acara besok akan sampai malam, karena ada puncak acara ceromony.

"Alhamdulillah satu demi persatu acara terselesaikan, ada kebanggaan pada diri saya melihat antusias masyarakat geger menghadiri acara tadi" pungkasnya

Reporter : Amir Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top