MENPORA RI ZAINUDIN AMALI, DARI ORANG MADURA KE ORANG DAPIL MADURA
0 Komentar 2004 pembaca

MENPORA RI ZAINUDIN AMALI, DARI ORANG MADURA KE ORANG DAPIL MADURA

Politik

Bangkalan, MajalahPerwira -  Pimpinan Negara sekaligus Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 telah resmi dilantik dan disahkan di gedung MPR RI pada Minggu 20 Oktober 2019 lalu.

Kejutan terjadi pada saat pengumuman sekaligus pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang di gelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019).

Pasalnya kedudukan jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga yang pada periode sebelumnya 2014-2019 dijabat oleh Tokoh politik berasal dari Bangkalan, Madura yakni Imam Nahrawi kali ini dijabat oleh Tokoh politik Partai Golkar dari dapil Madura atau Jatim XI meliputi daerah pilih Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Zainudin Amali adalah Anggota DPR RI terpilih untuk kedua kalinya dari dapil Jatim XI/Madura pada periode jabatan 2014-2019 sebelumnya dan terpilih kembali diperiode 2019-2024 dengan perolehan suara 121.351.

Politikus kelahiran Gorontalo 16 September 1962 ini sebelumnya dipercaya sebagai Ketua Komisi II DPR RI yang mengurusi tentang Pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah aparatur dan reformasi birokrasi, kepemiluan, serta pertanahan dan reformasi agraria.

"Kesuksesannya dalam mengemban tugas sebagai Ketua Komisi II DPR RI telah mengantarkannya pada jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024,” ujar Rosidi salah satu tenaga ahli Zainudin Amali pada masa bakti 2014-2019.

Rosidi yang juga mantan aktivis HMI Komisariat Rato Ebhu Bangkalan juga menambahkan, Zainudin merupakan sosok politisi yang cerdas, disiplin, piawai, dan pekerja keras dalam mengemban tugas.

“Saya banyak belajar tentang kedisplinan dan tanggung jawab dari pak ZA (sapaan akrabnya) selama menjadi Tenaga Ahlinya, dan saya kira beliau memang layak dan pantas menjabat sebagai Menpora RI,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Mahmudi Ibnu Khotib selaku Bupati DPD LSM LIRA Bangkalan, bahwa beliau memang layak dan pantas menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Zainudin Amali, adalah sosok yang disiplin dan cerdas, memang layak dan pantas untuk saat ini dipercaya menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju,” jelasnya.

Tokoh aktivis LSM Bangkalan ini juga menambahkan, bahwa turut bersyukur kursi Menpora RI ini tidak pernah lepas dari Madura yang sebelumnya dijabat oleh Imam Nahrawi orang Bangkalan, Madura.

“Kali ini beralih pada Tokoh politik yang berangkat dari dapil Madura, Selamat dan semoga amanah dalam mengemban tugas,” tambahnya. Reporter: Makmun Imron

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top