SERAH TERIMA ALAT PANTAU KUALITAS AIR LIMBAH SISTEM ONLINE
0 Komentar 1111 pembaca

SERAH TERIMA ALAT PANTAU KUALITAS AIR LIMBAH SISTEM ONLINE

Sain & Teknologi

Bandung, MajalahPerwira – Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi melaksanakan Penandatanganan naskah serah terima alat pemantau kualitas air limbah sistem online, bertempat di Desa Sarimukti Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung, Selasa (22/10/2019).

Pada proses penandatanganan naskah serah terima tersebut, dilaksanakan oleh Direktur PT. HAS, ibu Husna kepada Kolonel Kav Purwadi, selaku Dansektor 7 Satgas Citarum Harum yang disaksikan oleh Aster Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Arh H. Hasto Respatyo, S.T, perwakilan dari Kemenko Maritm, Waasren Kasdam III/Siliwangi, Tim IT Satgas Citarum Harum dan beberapa perusahaan Textil yang ada diwilayah Sektor 7.

Intinya dari penandatangan serah terima alat pemantau kualitas air limbah sistem online yaitu Pihak pertama PT. HAS Inveromental menyerahkan kepada pihak kedua Dansektor 7 Satgas Cutarum Harum, kemudian pihak pertama menyerahkan alat sensor pemantau air sungai online berikut konfigurasi alat.

Alat tersebut akan dipasang dilokasi Sektor 7 di Sungai Citarum Kampung Bojong RT/RW. 03/04 Desa Sukamukti Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung.

Alat sensor pemantauan kualitas air sungai online dimaksud akan dipasang pada saat serah terima alat pada tanggal 22 Oktober sampai dengan 27 Desember 2019.

Sedangkan pihak ke dua akan menjaga alat yang dipasang oleh pihak pertama, selama alat dipasang sampai dengan selesai sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

Direktur PT. HAS Inveromental, Ibu Husna menyampaikan, harapan kami kepedulian lingkungan ini bukan hanya kepada kompline kepada peraturan undang-undang tetapi bagaimana eksen kita jika sudah mengetahui bagaimana lingkungan yang tidak baik bagaimana kita membetulkan lingkungan itu.

“Karena Citarum tidak akan pernah habis dengan masalah kalau sumber pencemarannya tidak dikontrol, kalau kita sudah tau kualitas lingkungannya sudah tidak bagus berarti sumber pencemarannya dari mana maka kita harus eksen, selanjutnya tanpa ada aksen maka monitor itu akan sia-sia,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T, mengatakan, untuk menangani Citarum kita sudah sepakat dengan pentalik, itu ada peran masyarakat, wartawan dan salah satu peran bisnismen.

“Melihat peran dari PT. HAS memberikan pemasangan alat secara free sebagai uji kita untuk melihat dan sebagai indikator sejauh mana progres Citarum dikerjakan,” ucap Aster.

Ditambahkannya, tentunya sebagai hasil pemantauan ini, bisa menjadikan pelajaran bagi kita meningkatkan kinerja kita ditahun kedepan supaya kita bisa memonitor dan memantau kondisi kualitas air.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan dalam hal ini PT HAS kemudia kepada bapak Menteri dimana Sektor 7 diberi kepercayaan untuk melakukan uii coba alat ini.

Kemudian kata Dansektor, dimana disamping membantu memantau kondisi air yang ada disektor kami khususnya banyak pabrik sehingga dapat memberikan bantuan informasi kepada Satgas Sektor 7 dalam memantau kondisi perusahaan disektor 7.

“Kedepan dengan dipasangnya alat ini, kami akan dapat memperoleh data sehingga dapat mengetahui kondisi lingkungan kami,” pungkas Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi. MP-RED

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top