SEKJEN DPD : SINERGI DAN HARMONI, SAATNYA BANGUN KEBERSAMAAN
0 Komentar 1132 pembaca
Reydonnyzar Moenek. Foto : MP/Zack

SEKJEN DPD : SINERGI DAN HARMONI, SAATNYA BANGUN KEBERSAMAAN

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira - Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek, Pertama, dia merasa bangga dan  bergembira karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Sidang Paripurna MPR RI di Komplek Parlemen Senayan Jakarta berlangsung tertib, lancar, aman dan terkendali.

"Kedua, kami berharap pada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Maruf Amin, bagaimana Indonesia kedepan lebih baik, lebih sejahtera, aman dan lebih maju lagi, "ujar Reydonnyzar pada majalah perwira di Gedung DPR usai acara Minggu (10/10/2019).

Ketiga, lanjutnya, terkait hubungan sinergitas pasti kedepan sesuai dengan program Ketua DPD La Nyalla Matalitti dan pimpinan lainnya, tetap bersinergi dengan seluruh lembaga-lembaga kementerian, lembaga tinggi negara. lembaga pemerintah baik pusat dan daerah,

Kemudian, terkait perubahan politik dari tahun sebelumnya, terutama di gedung parlemen, kata lelaki kelahiran Padang ini, para anggota dewan kedepan, sudah harus bisa menyatukan langkah, membangun semangat kebersamaan menjadikan Indonesia jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Artinya DPD kedepannya selalu berkomitmen dengan melihat perkembangan situasi, dinamika politik. DPD terus menyerap aspirasi daerah, memperkuat peran dan kepentingan masyarakat di daerah dalam berbagai regulasi yang disusun, dibahas oleh DPD RI.

Yang jelas, pemerintah pusat dan daerah terus membangun sinergi dan harmoni karena DPD RI adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan representasi daerah di dewan perwakilannya.

Intinya, sebagai lembaga representasi, pihaknya menampung dan menyerap semua aspirasi, guna penguatan serta pemberdayaan masyarakat artikulasi dan agregasi kepentingan pada berbagai regulasi. Hal itu tentunya berkenaan penguatan peran masyarakat yang selalu menjadi perhatian dan pedoman bagi semua anggota DPD.

Berbicara hubungan DPD dengan DPR RI itu tidak bisa djpisahkan. Artinya, kemitraan, sinergitas harmoni antara MPR, DPR dan DPD itu tetap satu dalam parlemen.

"Jadi, parlemennya harus bersatu bagaimana menyerap semua dinamika dan aspirasi serta  kepentingan masyarakat, terutama didaerah, "tambahnya.

Untuk itu, sesuai program DPD kedepan, tentunya bagaimana berinteraksi positif dengan masyarakat di daerah. Termasuk  menyerap semua aspirasi dan menyerap semua dinamika yang berkaitan, bagaimana memperkuat sisi pertumbuhan ekonomi masyarakat, penguatan otonomi daerah, pembangunan daerah.

"Itu program yang kami prioritaskan. Memenuhi aspirasi masyarakat didaerah, "tandasnya. MP-Abuzakir Ahmad.

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top