BAMSOET BERHARAP KABINET KERJA JILID II BERI MOTIVASI KAUM MILENIAL
0 Komentar 1145 pembaca

BAMSOET BERHARAP KABINET KERJA JILID II BERI MOTIVASI KAUM MILENIAL

Politik

Jakarta, MajalahPerwira - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, dirinya berharap para menteri milenial pada Kabinet Kerja jilid II nanti dapat memotivasi para pemuda lainnya untuk berbuat lebih bagi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (21/10/2019).

"Sebetulnya lebih kepada memberikan motivasi dan ruang kepada generasi muda kaum milenial untuk memotivasi yang lainnya agar para pemuda indonesia juga memiliki kesempatan yang sama dengan para senior, tapi yang pasti dasar pemilihan dari pak presiden adalah kemampuan yang bersangkutan," katanya.

Bamsoet menyebut, lantaran mayoritas para menteri milenial berasal dari kalangan dunia usaha diperlukan beberapa penyesuaian.

"Tapi pasti dunia usaha dan dunia realita di lokasi pasti berbeda sehingga pasti perlu penyesuaian dari menteri-menteri yang memang berawal dari pengusaha yang terbiasa bebas berinovasi dan bebas melakukan langkah-langkah, sedangkan kita dibirokrasi terikat dengan aturan.

Bamsoet menjelaskan, dunia usaha yang penuh dengan inovasi sangat berbeda dengan birokrasi yang penuh aturan.

"Nah penyesuaian hanya di situ saja. Sama seperti kitalah. Saya dulu wartawan bebas sekarang banyak aturannya dan itu harus ditaati kalau tidak jadi temuan," candanya.

Tetty Paruntu

Terkait dengan dipanggilnya salah seorang kader Golkar Tetty Eugenia Paruntu, Bamsoet menyatakan, kemungkinan Tetty akan ditunjuk menjadi menteri karena Presiden Jokowi ingin mempertahankan jumlah menteri wanita tetap 8 orang.

"Visi presiden bahwa beliau ingin mempertahankan jumlah menteri yg wanita tetap minimal atau sekurang-kurangnya delapan orang dengan mempertimbangkan wilayah, timur, Barat, dan tengah. Ya tentu dasarnya adalah perempuan tapi yang pasti tampaknya beliau ingin mempertahankan jumlah menteri dari kalangan wanita," imbuhnya.

Bamsoet menambahkan, Tetty sangat pantas menduduki kursi menteri lantaran sudah berpengalaman menjadi bupati di Sulawesi Utara.

"Ya kiprahnya jadi bupati, ya intinya beliau memiliki kemampuan dan sudah terbiasa di dunia politik maka diharapkan terbiasa juga menghadapi rakyat atau masyarakat menjelaskan target-target pembangunan dan melaksanakan program-program pembangunan. Yang pasti kami dari Golkar tentu saja senang ada kader Golkar, wanita dipanggil jadi menteri Pak Jokowi untuk periode kedua ini," ujarnya.

Bamsoet menolak jika penunjukan Tetty sebagai menteri dihubungkan dengan deal-deal politik dengan PDIP.

"Ini belum diumumkan sudah deal-deal terus. Tidaklah, ini kebutuhan presiden dalam menjalankan visi misinya," gumamnya.

Jatah Menteri Golkar

Ketika disinggung mengenai jatah menteri untuk Golkar, Warkorbid Pratama Partai Golkar tersebut mengungkapkan, partainya menginginkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto tetap memegang jabatan menteri.

"Yang pasti kami harapkan ketua umum kami tentu saja dipanggil menjadi calon menteri kemudian Pak Agus Gumiwang menjadi calon menteri, tapi satu lagi, kita serahkan kpd pak presiden," ungkapnya.

Bamsoet mengatakan, tentunya kita berharap jatah menteri Golkar lebih banyak dibanding kabinet yang lalu, tapi yang pasti sesuai dengan kebutuhan pak presiden.

"Intinya adalah bahwa Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada presiden untuk memilih orang-orang yang tepat sebagai menteri," tandasnya.

Tentang Kabinet Kerja Jilid II

Bamsoet menyarankan, dalam memilih menteri sebaiknya Presiden Jokowi tidak hanya melihat dari aspek usianya saja melainkan juga dari aspek kemampuannya.

"Yang terpenting adalah bukan soal umur tapi yang terpenting adalah kemampuan para calon menteri ini untuk bisa melaksanakan atau menjalankan visi dan misi presiden dalam meneruskan program-programnya lima tahun ke depan," sarannya.

Bamsoet menandaskan, tantangan ke depan bukan hal mudah bagi Presiden Jokowi.

"Tapi kalau pak presiden tepat memilih menteri-menterinya maka pekerjaan beliau akan lebih mudah, akan lebih ringan," tutupnya. MP-DAN

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top