KEKURANGAN ARMADA, PDAM BANGKALAN LAMBAT SUPLAI AIR
0 Komentar 1153 pembaca

KEKURANGAN ARMADA, PDAM BANGKALAN LAMBAT SUPLAI AIR

Daerah

Bangkalan, MajalahPerwira - Musim kemarau berkepanjangan terjadi di kabupaten Bangkalan, Jawa timur, akibatnya kabupaten yang akrab dijuluki kota Dzikir dan sholawat tersebut mengalami kekeringan.

Berdasarkan hasil pantau reporter MajalahPerwira ada 33 desa yang tersebar di 9 kecamatan di kabupaten Bangkalan, mengalami krisis air bersih.

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) kabupaten Bangkalan sebagai penyuplai air bersih di daerah setempat, kesulitan armada pengangkut air untuk Menyuplai air dengan cepat ke masyarakat. Pasalnya PDAM Bangkalan hanya memiliki 4 armada pengangkut air untuk memenuhi permintaan masyarakat di musim kemarau.

Bambang Harianto, sebagai bidang Administrasi PDAM kabupaten Bangkalan akui bahwa di musim kemarau ini kesulitan menyuplai air ke masyarakat dengan cepat, kata dia pihaknya keterbatasan armada pengangkut air ke desa yang mengalami kekeringan.

"Kami hanya miliki 4 armada untuk memenuhi permintaan masyarakat yang banyak dimusim kemarau ini," ungkap Bambang sapaan akrabnya

Lanjut Bambang, pihaknya mengaku untuk daerah yang letak geografisnya seperti kabupaten Bangkalan, minimalnya harus memiliki 10 armada pengangkut air.

Dia juga sampaikan, pihaknya selalu tanggap merespon permintaan masyarakat yang ada di desa, dan PDAM Bangkalan hanya menunggu konfirmasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bangkalan, untuk bisa mengirim air ke desa-desa, Karna menurut dia BPBD lebih mengerti kejadian yang sebenarnya terjadi dibawah.

"Secara tupoksi pengiriman air menjadi lending sektor dari BPBD, PDAM hanya menjadi petugas pengirim air. Dan untuk Bangkalan minimnya memiliki 10 armada pengirim air untuk bisa cepat membantu masyarakat yang kekeringan," tutupnya.

Reporter : Amir Mahrus

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top