KOMPETISI E-SPORT ANTARSEKOLAH, DORONG PELAJAR KREATIF DAN PRODUKTIF
0 Komentar 1160 pembaca

KOMPETISI E-SPORT ANTARSEKOLAH, DORONG PELAJAR KREATIF DAN PRODUKTIF

Sain & Teknologi

Bekasi, MajalahPerwira -- Para penggemar e-sport yang berasal dari kalangan pelajar megikuti kompetisi Mobile Legend antarsekolah di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan.

Kompetisi ini digelar seiring dengan ditetapkannya Mobile Legend sebagai salah satu cabang e-sport Asian Games 2018 lalu dan berlanjut pada ajang SEA Games 2019. Pada babak grand final yang digelar di Cikarang, Bekasi,  beberapa waktu lalu, keluar sebagai juara adalah team sekolah dari SMAN 5 Karawang. 

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara, Bambang Parikesit mengatakan, e-Sport Mobile Legend sangat diminati di Indonesia khususnya pada kalangan anak-anak milenial dan gen-Z, termasuk para pelajar SMA/SMK.

“Agar hobi mereka ini bisa tersalur secara positif dan bisa berprestasi, maka kami menyelenggarakan kompetisi ini. Dalam visi yang lebih luas, melalui event ini, kami juga ingin memberikan edukasi sekaligus mengarahkan anak-anak kita untuk memanfaatkan sarana digital bagi aktivitas yang produktif, yang bisa mendukung kreativitas mereka secara positif,’ ujarnya.

Bambang menyebut, total ada sebanyak hampir 250 sekolah dan lebih dari 500 atlet atau gamer yang mengikuti kompetisi ini. Mereka berasal dari Jabodetabek, Banten, Kaltim dan Kalbar. Keluar sebagai juara adalah SMAN 5 Karawang sebagai juara pertama.

 Juara kedua diraih SMAN 1 Nagrak, Sukabumi. SMAN 6 Kabupaten Tangerang berhasil meraih predikat sebagai The Best Supporter. Hasil kompetisi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi rujukan bagi penyelenggaraan yang lebih baik di tahun depan.

Program AXIS Mobile Legend School Competition 2019 ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terbagi menjadi sekitar 100 team dari sekolah-sekolah yang tersebar dari kota-kota di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan, seperti, DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Sukabumi, Serang, Cilegon, Pandeglang, Pontianak dan Balikpapan.

Seluruh peserta mengikuti babak penyisihan hingga semifinal di masing-masing kota, hingga akhirnya terpilih 8 team sekolah yang berhasil lolos untuk kembali berkompetisi di babak grand final. Pertandingan babak grand final AXIS Mobile Legend School Competition 2019 digelar pada Sabtu lalu. LN-AZA

 

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top