GEBYAR KEMERDEKAAN RI, KONTRIBUSI JURNALIS SE DKI UNTUK BANGSA DAN NEGARA
0 Komentar 1079 pembaca

GEBYAR KEMERDEKAAN RI, KONTRIBUSI JURNALIS SE DKI UNTUK BANGSA DAN NEGARA

Jakarta

Jakarta, MajalahPerwira – Gebyar Kemerdekaan RI di  lapangan Monas pada 31 Agustus – 1 September 2019 siap digelar. Dikabarkan aar ini nanti dimeriahkan berbagai variasi acara, dan 40 artis persembahan Pesona Selebriti Indonesia siap meramaikan event tersebut.

Bukan hanya itu, ratusan tenan bazaar rakyat akan menghiasi alur event Forum Wartawan Jakarta (FWJ) di Lenggang Jakarta dan sebagian parkiran IRTI Monas.

Kalau selama ini jurnalis hanya meliput dan memberitakan event, melalui event musik, seni dan tari, namun kali ini para jurnalis Jakarta berkontribusi langsung sebagai penyelenggara.

 “Acara ini merupakan event spektakuler persembahan para jurnaslis se DKI terhadap bangsa dan negara,” ujar Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Mustofa Hadi Karya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Acara yang akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, katanya, mengundang seluruh pejabat daan unsur muspida DKI.  Acara ini sebagai implementasi dan perwujudan jurnalis melalui gebyar seni, musik dan lagu-lagu kebangsaan, pameran buku, lomba foto jurnalistik dan pemberian penghargaan terhadap dua insan pers yang telah mendedikasikan selama hidupnya dibidang jurnalistik.

“Substansi acara ini sesungguhnya bukan untuk pejabat yang diundang, tapi penghargaan untuk mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia jurnalistik, hingga bisa berkembang seperti sekarang. Tanpa mereka kita belum tentu ada. Tanpa mereka UU pers dan Dewan Pers belum tentu ada. Kalau bukan kita-kita jurnalis sekarang ini siapa lagi yang bisa menghargai pers,” ungkas Opan dengan suara tinggi.

Sementara Nurhadi alias Black selaku Ketua Pelaksana Event juga menyebut gelaran FWJ kali ini adalah kegiatan perdana dari sekian banyak agenda FWJ. “Meski kita baru mendirikan FWJ namun kita mampu membuka mata publik dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif. Jurnalis harus mampu mereduksinya,” jelas Black.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Ruslan salah seorang Dewan Pembina bidang ekonomi FWJ, menyampaikan bahwa keberadaan Jakarta sebagai Ibukota adalah central perekonomian bangsa Indonesia.

Menyikapi pesatnya perkembangan jurnalistik,  Habib Abdul Qadir seorang dewan pembina bidang spiritual FWJ meletakan posisi FWJ sebagai satu bagian kelompok yang siap berdakwah dan menyampaikan informasi publik dengan santun. “Kami yakin FWJ akan membawa arah jurnalis DKI Jakarta yang amanah,” katanya singkat. MP-RED

 

 

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top