THE PRESIDENT CENTER BERI JOKOWI AWARD BELA NEGARA
0 Komentar 174 pembaca

THE PRESIDENT CENTER BERI JOKOWI AWARD BELA NEGARA

Politik

MajalahPerwira.com, Jakarta - Rumah Relawan Nusantara Proja (Pro Jokowi-Amin) The President Center akan memberikan “Jokowi Award” Bela Negara kepada orang-orang yang dinilai memiliki semangat bela negara. Jokowi Award diberikan dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, 19 Desember 2018.

“Pemberian Jokowi Award Bela Negara ini dalam rangka memberi apresiasi, motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak bangsa yang memiliki prestasi sesuai bidangnya dalam memajukan bangsa. Berkontribusi bagi kemajuan Nusa dan Bangsa,” tegas Ketua Harian The President Center, Qohari Kholil bersama Sekjen, Fahmy Hakiem di Jakarta.

Dalam penjelasannya, Qohari yang juga Wakil Sekretaris Dewan Penasehat  Ansor itu menyebutkan, dewasa ini semangat bela negara perlu ditumbuhkan agar setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke punya “Sense of Belonging” (rasa memiliki) terhadap Indonesia. Menghargai Bhinneka Tunggal Ika, teguh pada Pancasila dan NKRI serta profesional dalam berkarya.

Jokowi Award Bela Negara digagas oleh Tim Relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin Rumah Relawan Nusantara Proja (Pro Jokowi-Amin) The President Center. Organisasi relawan itu didirikan oleh HM. Jusuf Rizal sang pendiri LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang memiliki cabang di 34 Propinsi dan 470 Kabupaten Kota. The President Center memanfaatkan jaringan kultural NU, LSM, ormas maupun jaringan relawan lainnya

Menurut Qohari, Jokowi Award Bela Negara ini akan diberikan kepada mereka yang memiliki semangat bela negara dalam pembangunan bangsa. Pemberian penghargaan Jokowi Award Bela Negara dibagi dalam beberapa kategori yang meliputi Kaum Millenial, Perempuan, Perusahaan, Media serta Organisasi Kemasyarakatan.

“Kami akan membentuk Konsorsium Dewan Juri untuk melakukan penilaian terhadap figur-figur yang dianggap layak diberi Penghargaan “Jokowi Award Bela Negara”. Penganugerahan penghargaan diagendakan dapat dihadiri oleh Jokowi sekaligus memperingati Hari Bela Negara, 19 Desember 2018,” tambah pria yang juga aktif di organisasi NU itu.

Menurut catatan Redaksi HM. Jusuf Rizal sebelum mendirikan Rumah Relawan Nusantara Proja (Pro Jokowi-Amin) The President Center adalah relawan dan loyalis SBY yang membantu SBY pada Pilpres 2004 & 2009 dengan membentuk Blora Center. Pendiri LSM LIRA itu juga tercatat sebagai Wakil Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia)

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top