ENERGI BARU PROJA (PRO JOKOWI-KH. MA’RUF AMIN) RELAWAN SERIKAT PEKERJA/BURUH KSPSI
0 Komentar 78 pembaca

ENERGI BARU PROJA (PRO JOKOWI-KH. MA’RUF AMIN) RELAWAN SERIKAT PEKERJA/BURUH KSPSI

Nasional

MajalahPerwira.com, Jakarta —- Pasangan Proja (Pro Jokowi-KH. Ma’ruf Amin) memperoleh energi baru dukungan dari Relawan Serikat Pekerja/Buruh KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia). Organisasi Serikat Pekerja yang didirikan tahun 1973 dan beranggotakan tujuh juta pekerja itu, siap mendukung Gerakan 70% Menangkan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Sesuai hasil Rapimnas KSPSI, kami telah memutuskan mendukung Jokowi agar tetap memimpin Indonesia sebagai Presiden Dua Periode, 2019-2024. Karena itu seluruh mesin penambang suara di organisasi Serikat Pekerja KSPSI akan digerakkan guna mengamankan amanat Rapimnas,” tegas Wakil Ketua Umum Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPP KSPSI, HM. Jusuf Rizal menjawab pertanyaan media di Jakarta.

Organisasi Serikat Pekerja KSPSI merupakan organisasi Serikat pekerja tertua yang didirikan sejak 45 tahun lalu (1973). Organisasi ini sempat ricuh, namun tahun 2015 telah melakukan rekonsiliasi antara kelompok Yorrys Raweyai dan Syukur Sarto. KSPSI membawahi 17 Feferasi Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang memiliki anggota tujuh jutaan.

Lebih lanjut menurut Jusuf Rizal, Relawan Serikat Pekerja/Buruh KSPSI pergerakan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin sudah berjalan diberbagai daerah. Kini tinggal melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan masing-masing DPD, DPC maupun SPA di daerah-daerah untuk lebih mensosialisasikan dan membangun soliditas dukungan

“Nanti setiap daerah akan ikut melakukan Deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin. Relawan Serikat Pekerja/Buruh KSPSI juga ikut mendukung “Gerakan 70% Menangkan Jokowi-Amin”. Serikat Pekerja Satu Komando untuk kemajuan bersama,” tegas pria yang juga menjadi Ketua Presidium Rumah Relawan Nusantara (RRN) Proja (Pro Jokowi-Amin) The President Center

Dikatakan dalam waktu dekat Pengurus Pusat Relawan Serikat Pekerja/Buruh KSPSI, sesuai arahan Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai akan melakukan Deklarasi Dukungan Relawan Serikat Pekerja/Buruh KSPSI kepada Pasangan Pilpres 2019, Jokowi-Amin dan diikuti secara serentak di beberapa kota diseluruh Indonesia. Dukungan juga akan didata dalam bentuk database.

Menurut rekam jejak Redaksi HM. Jusuf Rizal selain tercatat sebagai Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Bidang OKK, juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI-KSPSI). Pria berdarah Madura-Batak ini memiliki jam terbang dan jaringan yang cukup melalui LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang didirikannya sekaligus sebagai Presiden LSM LIRA. Sebelumnya Jusuf Rizal menjadi Tim Relawan SBY (2004-2014) sebagai Direktur Blora Center.

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top