MR. KAN : DUGAAN KEBOHONGAN RATNA DIANIAYA POTENSI RUGIKAN PRABOWO-SANDI
0 Komentar 305 pembaca

MR. KAN : DUGAAN KEBOHONGAN RATNA DIANIAYA POTENSI RUGIKAN PRABOWO-SANDI

Opini

Jakarta, MajalahPerwira.com --Dengan tersebarnya berita KASUS dugaan terjadinya PENGANIYAAN terhadap sdri.Ratna Sarumpaet sudah ada jawaban yang cukup akurat yang tersebar dari hasil penyelidikan pihak POLRI.

Berdasarkan pengamatan saya, secara hukum. Saya memperkirakan dalam waktu dekat ini, sdri.Ratna Sarumpaet bakal dipanggil oleh pihak kepolisian yang terkait guna untuk kepentingan penyelidikan.

Artinya pihak kepolisian terkait ingin menindaklanjuti atas kasus dugaan penyebaran berita kebohongan tersebut, sementara sejumlah besar barang bukti kongkrit sudah didapatkan oleh pihak kepolisian yang bertugas menyeliki kasus tersebut.

Di dalam kasus ini, berdasarkan keterangan catatan barang bukti yang didapatkan oleh pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan, menurut pengamatan atau hasil analisis saya, saya menduga sdri.Ratna Sarumpaet telah terduga menyebarkan berita bohong atau hoax.

Dan saya memperkirakan atas kasus dugaan penyebaran berita hoax satu ini, sebagai pihak terduga sdri.Ratna Sarumpaet akan diproses hukum oleh pihak kepolisian negara republik Indonesia dengan jeratan pasal 28 ayat 1 dan atau ayat 2 UU ITE.

Atas kasus diatas ini, berdasarkan pengamatan saya, secara politik akan berpotensi merugikan atau menurunkan nilai elektabilitas pihak calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, jika pihak oposisi ini tidak secara hati-hati dalam menanggapi atau menyikapi kasus satu ini, dikarenakan sdri.Ratna Sarumpaet merupakan salah seorang team pemenangan Prabowo - Sandi.

Mr.Kan, Pengamat Hukum Dan Politik.

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top