THE PRESIDENT CENTER FOKUS GARAP PEMILIH PEMULA, PEMUDA, MILLENIAL DAN PEREMPUAN
0 Komentar 167 pembaca

THE PRESIDENT CENTER FOKUS GARAP PEMILIH PEMULA, PEMUDA, MILLENIAL DAN PEREMPUAN

Politik

Jakarta, MajalahPerwira.com — Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin Dua Periode akan fokus menggarap Pemilih Pemula, Pemuda, Millenial dan Kaum Perempuan. Dikatakan jumlah pemilih tersebut mencapai 100 juta, sehingga perlu digarap secara intens melalui pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan pemuda dan perempuan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Presidium The President Center, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta di sela-sela persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan The President Center se Indonesia dan Silaturrahmi Alim Ulama-Habaib di Markas Besar Rumah Relawan Nusantara (RRN), The President Center Sahardjo, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut diagendakan dihadiri Jokowi-KH.Maruf Amin.

Dikemukakan meski di berbagai Survey dan Poling elektabilitas Jokowi-KH.Maruf Amin masih jauh melampau Prabowo-Sandiaga Uno, tapi mesin politik relawan bersinergi dengan partai politik koalisi kerja tidak kendur. The President Center targetkan perolehan suara dukungan untuk Jokowi-KH.Ma’ruf Amin sebesar 70%.

“Kami terus melakukan konsolidasi fokus kepada kantong2 suara yang lemah serta kelompok pemilih pemula, pemuda, milenial dan kaum perempuan. The President Center akan meluncurkan program pemberdayaan ekonomi kreatif EkoHome (Ekonomi Rumahan) bagi pemuda dan kaum perempuan. Prinsipnya program Jokowi-KH.Maruf Amin pro rakyat,” tegas pria berdarah Madura Batak itu.

Sebagaimana data dari KPU menyebutkan jumlah pemilih pada Pilpres 2019, berjumlah 185.639.674 yang terdiri dari Pemilih laki-laki sebesar 92.843.299 pemilih dan perempuan berjumlah 92.796.375.

Kemudian ada lima daerah dengan jumlah pemilih besar yaitu Jawa Barat 33.138.630. Jawa Timur 31.312.285. Jawa Tengah 27.555.487. Sumatera Utara 10.763.893 dan DKI Jakarta 7.925.279. Artinya ada 50% pemilih terkonsentrasi di lima daerah tersebut.

"Dari total jumlah pemilih tersebut, jumlah pemilih pemula, pemuda dan milenial ikut mendominasi. Jika usia dibawah 35 tahun jumlahnya 79 juta. Kalau dibawah 40 tahun ada 100 juta. Dengan demikian pemilih pemula, pemuda dan millenial menjadi salah satu kunci jika ingin memenangkan Jokowi-Makruf," tegas Jusuf Rizal yang juga Wakil Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) itu

Karena itu, relawan The President Center akan berkonsentrasi melahirkan ide-ide kreatif untuk merebut simpatik pemilih pemula, pemuda dan kelompok millenial serta kaum perempuan. The President Center yakin dengan meluncurkan program EkoHome (Ekonomi Rumahan) akan dapat menarik pemilih kaum perempuan maupun pemilih pemuda, pemula dan millenial. MP-AZA

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top