INDONESIA TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018, KESEMPATAN MENGENALKAN BUDAYA INDONESIA
0 Komentar 80 pembaca

INDONESIA TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018, KESEMPATAN MENGENALKAN BUDAYA INDONESIA

Olahraga

Jakarta, MajalahPerwira.com -- Bicara soal Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia bukan hanya sekedar bicara prestasi, namun yang lebih penting adalah akan memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia sendiri.

Hal ini diungkapkan Edi Humaidi, seorang tokoh muda sekaligus sebagai Ketua Umum Kaukus Muda Indonesia (KMI) dalam diskusi publik KAMPUD terkait peran tokoh agama dan masyarakat dalam menyukseskan Asian Games 2018.

Menurutnya, dalam perspektif anak muda, dampak positif tersebut diantaranya akan mengembangkan budaya Indonesia karena Asian Games akan ini akan dihadiri sebanyak 45 negara yang akan datang ke Indonesia. Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya dikenal dengan Bali-nya. Dengan Asian Games ini, Indonesia akan lebih dikenal budayanya apalagi ditambah dengan prestasinya.

“Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia harus memiliki komitmen bersama dalam menyukseskan Asian Games. Intinya Asian Games ini perlu kita dukung bersama-sama agar sukses karena akan memberi dampak positif bagi Indonesia,” ujar Edi.

Pendapat lain dikemukakan Masri Ikoni, Ketua Gerakan Pemuda Islam Pusat. Ia mengatakan, ada beberapa alasan mengapa Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yaitu terkait stabilitas keamanan, fasilitas olahraga, antusias penonton, dan faktor ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat menjelaskan tentang Indonesia sehingga ke depan mereka mau berkunjung ke Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko Edhi S Abdurrahman menilai, sebagai bentuk dukungan masyarakat Indonesia, partisipasi untuk menyukseskan pesta olahraga se-Asia perlu diwujudkan. Selain itu, doa dari seluruh rakyat Indonesia juga perlu dipanjatkan agar dalam penyelenggaraan Asian Games nanti diberikan kelancaran.

“Partisipasi dan Doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 sangat dibutuhkan.Ungkapnya. MP-BBG

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top