KOREM 071/WK GELAR UPACARA BENDERA AWAL BULAN JUNI 2017
1 Komentar 176 pembaca

KOREM 071/WK GELAR UPACARA BENDERA AWAL BULAN JUNI 2017

Keamanan

 

Banyumas, Majalahperwira.com – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang biasa dilaksanakan baik dalam rangka peringatan hari besar nasional maupun bulanan, dan mingguan sebagai wahana menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta nilai-nilai luhur pahlawan bangsa dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan juga sebagai wahana penyampaian informasi baik dari komando atas ataupun satuan serta wahana evaluasi satuan tentang kinerja serta program kerja satuan baik yang sudah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan kedepannya agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi digelar pada, Senin (5/5) dilapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto, Sokaraja, Banyumas.

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Juni 2017 kail ini, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amantnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin, menyampaikan bahwa, saat ini telah berada pada bulan terakhir program kerja dan anggaran Triwulan II TA.2017. Setiap satuan dan staf agar menuntaskan seluruh program yang ada di Triwulan II beserta seluruh laporannya.

Disamping hal tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa berdasarkan Perkasad Nomor: 60/2016 tertanggal 13 Desember 2016 tentang organisasi dan tugas-tugas Komando Resor Militer (orgas Korem tipe B), ada perubahan TOP/DSPP Personel. Sehubungan hal tersebut maka kepada staf atau satuan agar menyesuaikan dengan perubahan tersebut.

Ariful melanjutkan, Danrem 071/Wk menyampaikan berdasarkan ST Kasad Nomor: 1397/2017 tanggal 16 Mei 2017 tentang perintah untuk melaksanakan giat bidang Bintal, Kodam IV/Dip dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 akan menyelenggarakan Lomba MTQ, Lomba Hifdzil, Lomba Hadroh dan Paduan Suara bagi Mahasiswa.

Dalam rangka menghadapi lomba tersebut, Korem 071/Wk menunjuk Kodim 0701/Bms dan Kodim 0710/Pkl untuk menyiapkan dan menyeleksi peserta lomba sebagai perwakilan Korem 071/Wk lomba di tingkat Kodam IV/Dip.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Juni 2017, diikuti para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan ini Danrem mengatakan bahwa, di setiap upacara bulan Juni, kita selalu diingatkan peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni Hari Lahir Pancasila yang merupakan perekat dan pemersatu bangsa Indonesia.

"Ditengah era globalisasi penuh dinamika kehidupan baru dan semakin melemahnya pengamalan Pancasila, kita semua merasa gembira dan haru dengan telah timbul kembalinya kesadaran tokoh-tokoh nasional yang mengajak anak bangsa merevatilisasi dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dan berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", ungkapnya.

Kesadaran tersebut lanjutnya, menunjukkan Pancasila masih memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia baik sebagai dasar dan ideologi negara, falsafah hidup maupun alat pemersatu bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

"Ada lima esensi penting dalam Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman bagi kita bangsa Indonesia yakni, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dalam beribadah bangsa Indonesia mempunyai keyakinan dan tempat sendiri-sendiri namun bila sudah beribadah dan keluar dari tempat ibadah masing-masing kita dituntut dan berkewajiban sama untuk membangun dan mempertahankan NKRI. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, sebagai bangsa Indonesia kita semua mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban sama mentaati hukum dan norma serta berlaku adil sesuai harkat martabat sebagai mahluk ciptaan Tuhan tanpa membedakan suku, ras, agama, pangkat, kedudukan dan jabatan yang disandangnya. Persatuan Indonesia, sebagai bangsa Indonesia harus mampu menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmah Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan, setiap warga negara Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, sebagai bangsa kita harus mengembangkan perbuatan luhur mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan serta mengembangkan sikap adil terhadap sesama manusia", terangnya.

Author

Indra Lesmana
Profil Indra Lesmana

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Hepatitis B Alami Atasi sampai sembuh 08 Juni 2017 - 14:09:02 WIB

    Sukses untuk Upacara Benderanya
    https://goo.gl/FlXQs6

1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top