KPU: PUTARAN KEDUA PILKADA DKI, PASLON PETAHANA HARUS CUTI
0 Komentar 387 pembaca
Ferry Kurnia Rizkiyansyah

KPU: PUTARAN KEDUA PILKADA DKI, PASLON PETAHANA HARUS CUTI

Menuju DKI 1

Jakarta, MajalahPerwira.com – Pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat harus mengajukan cuti terkait adanya masa kampanye pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Prinsipnya bagi siapapun petahana yang melakukan aktivitas kampanye, maka harus cuti,:” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU Pusat, Rabu (22/2/2017).

Jika tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi, Ferry menerangkan, penetapan hasil Pilkada DKI Jakarta dan keputusan berlangsung satu atau dua putaran direncakan pada 4 Maret 2015. Sedangkan, untuk tingkat provinsi rekapitulasi suara selesai pada Senin 27 Februari.

“Setelah ditetapkan ada ketetapan pelaksanaan pilkada putaran kedua, pasangan calon petahana sebalum kampanye harus mengajukan cuti,” katanya.

Sementara itu, terkait hal-hal teknis pelaksanaan kampanye pada putaran kedua tersebut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan berkoordinasi dengan KPU.

"Sedang dikoordinasikan seperti apa model kampanyenya, berapa hari dan sebagainya dengan KPU, sekaligus kita dalami peraturannya," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. MP-AZA

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top